Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Singkirkan Ratusan Karya, Mahasiswa Surabaya Ini Juarai Brio Virtual Modification #3

Muhammad Haekal Shafi resmi menjadi pemenang ajang Honda Brio Virtual Modification #3 yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor dengan tema Racing Garage.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  15:00 WIB
Juara 1 Honda Brio Virtual Modification 3. HPM
Juara 1 Honda Brio Virtual Modification 3. HPM

Bisnis.com, JAKARTA - Muhammad Haekal Shafi resmi menjadi pemenang ajang Honda Brio Virtual Modification #3 yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor dengan tema Racing Garage.

Mahasiswa semester akhir di salah satu universitas di Surabaya, Jawa Timur berhasil menyingkirkan 789 karya peserta dalam kompetisi yang berlangsung sejak 11 Mei 2020 hingga 31 Juli 2020.

"Saya enggak nyangka bisa menang, speechless, karena peserta yang lain juga menampilkan karya-karya yang bagus," ujarnya dalam jumpa pers secara daring, Rabu (19/8/2020).

Haekal yang menuturkan belum pernah mengikuti ajang modifikasi secara langsung, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp15 juta. Juara kedua yang dimenangkan Deden Desmahikmawan mendapatkan Rp10 juta dan Mochammad Rizal Riyo Widhanto, juara ketiga mendapatkan Rp7 juta.

Andre Mulyadi, Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menjelaskan bahwa Haekal yang mengusung konsep Drifting Touch, berhasil menambahkan sentuhan drift, sehingga menghasilkan proporsionalitas desain yang sangat baik.

"Selain itu, desain modifikasi Racing dari pemenang mampu membawa nuansa baru yang sesuai dengan tema yang diangkat serta karakter Honda Brio sebagai mobil yang mudah untuk dimodifikasi," ujarnya.

Menurut Andre, penggarapan desain modifikasi Haekal dibuat dengan detail pengerjaan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Bukan hanya eksteriornya, melainkan juga interior yang diimbangi dengan fungsionalitas setiap parts secara keseluruhan.

Sementara itu, karya Pranoyo Aditya menjadi pemenang kategori ‘Best Decal’ dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta. Pada kategori ‘Favorite Winner by Social Media’, karya dari Muhammad Azra menjadi pemenang dengan total dukungan 158 dan mendapatkan hadiah senilai Rp3 juta.

Secara total, kompetisi ini telah mengumpulkan 723 dukungan selama periode 8 – 16 Agustus 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda Brio modifikasi mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top