Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singkirkan Ratusan Karya, Mahasiswa Surabaya Ini Juarai Brio Virtual Modification #3

Muhammad Haekal Shafi resmi menjadi pemenang ajang Honda Brio Virtual Modification #3 yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor dengan tema Racing Garage.
Juara 1 Honda Brio Virtual Modification #3. HPM
Juara 1 Honda Brio Virtual Modification #3. HPM

Bisnis.com, JAKARTA - Muhammad Haekal Shafi resmi menjadi pemenang ajang Honda Brio Virtual Modification #3 yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor dengan tema Racing Garage.

Mahasiswa semester akhir di salah satu universitas di Surabaya, Jawa Timur berhasil menyingkirkan 789 karya peserta dalam kompetisi yang berlangsung sejak 11 Mei 2020 hingga 31 Juli 2020.

"Saya enggak nyangka bisa menang, speechless, karena peserta yang lain juga menampilkan karya-karya yang bagus," ujarnya dalam jumpa pers secara daring, Rabu (19/8/2020).

Haekal yang menuturkan belum pernah mengikuti ajang modifikasi secara langsung, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp15 juta. Juara kedua yang dimenangkan Deden Desmahikmawan mendapatkan Rp10 juta dan Mochammad Rizal Riyo Widhanto, juara ketiga mendapatkan Rp7 juta.

Andre Mulyadi, Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menjelaskan bahwa Haekal yang mengusung konsep Drifting Touch, berhasil menambahkan sentuhan drift, sehingga menghasilkan proporsionalitas desain yang sangat baik.

"Selain itu, desain modifikasi Racing dari pemenang mampu membawa nuansa baru yang sesuai dengan tema yang diangkat serta karakter Honda Brio sebagai mobil yang mudah untuk dimodifikasi," ujarnya.

Menurut Andre, penggarapan desain modifikasi Haekal dibuat dengan detail pengerjaan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Bukan hanya eksteriornya, melainkan juga interior yang diimbangi dengan fungsionalitas setiap parts secara keseluruhan.

Sementara itu, karya Pranoyo Aditya menjadi pemenang kategori ‘Best Decal’ dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta. Pada kategori ‘Favorite Winner by Social Media’, karya dari Muhammad Azra menjadi pemenang dengan total dukungan 158 dan mendapatkan hadiah senilai Rp3 juta.

Secara total, kompetisi ini telah mengumpulkan 723 dukungan selama periode 8 – 16 Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper