Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perluas Pasar, Hyundai Hadirkan Elantra versi Hibrida

Setelah Elantra N Line, Hyundai memastikan akan meluncurkan juga Elantra Hybrid Electric. Elantra Hybrid akan mulai dijual di Korea pada kuartal ketiga 2020. Penjualan di pasar global akan segera menyusul.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  12:00 WIB
Hyundai Elantra N Line.  - Hyundai
Hyundai Elantra N Line. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Elantra N Line, Hyundai memastikan akan meluncurkan juga Elantra Hybrid Electric. Elantra Hybrid akan mulai dijual di Korea pada kuartal ketiga 2020. Penjualan di pasar global akan segera menyusul.

“Jajaran Elantra baru, dengan varian N Line dan HEV, akan memuaskan lebih banyak jenis pelanggan," kata Thomas Schemera, Wakil Presiden Eksekutif, Kepala Divisi Produk di Hyundai Motor Group, Kamis (13/8/2020).

Model N Line akan menarik bagi pelanggan yang menyukai tampilan sporty dan performa berkendara yang bersemangat, sedangkan model HEV akan menarik bagi mereka yang lebih menyukai efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Pilihan yang diperluas akan membantu memperkuat posisi Elantra di segmen sedan kompak. Model terbaru Elantra diluncurkan pada April 2020.

Elantra HEV adalah hibrida Elantra baru pertama dalam 11 tahun terakhir sejak peluncuran Elantra LPI Hybrid pada 2009.

Elantra Hybrid dilengkapi dengan mesin empat silinder 1.6 liter GDI Atkinson-cycle. Motor listrik magnet permanen akan menghasilkan 32 kW, ditenagai oleh baterai lithium-ion-polymer dengan kapasitas 1,32 kWh yang ditempatkan di bawah jok belakang.

Mesin GDI 1,6 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik dalam Elantra Hybrid menghasilkan output sistem total 139 tenaga kuda dan torsi hingga 195 lb-ft.

Motor listrik efisiensi tinggi memiliki mode penggerak hanya elektrik yang menghasilkan torsi seketika pada kecepatan rendah, dengan bantuan daya yang tersedia pada kecepatan kendaraan yang lebih tinggi.

Elantra Hybrid 2021 diproyeksikan memiliki peringkat ekonomi bahan bakar gabungan yang diperkirakan EPA lebih dari 50 mil per galon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hyundai Elantra Mobil Listrik Mobil Baru
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top