Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bowmore dan Aston Martin Hadirkan Wiski Langka

Bowmore Islay Single Malt Scotch Whiskey dan Aston Martin meluncurkan kreasi kolaboratif pertama mereka, Black Bowmore DB5 1964. Produk minuman ini dijual terbatas hanya 25 botol.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  06:30 WIB
Black Bowmore DB5 1964.  - Aston Martin
Black Bowmore DB5 1964. - Aston Martin

Bisnis.com, JAKARTA - Bowmore Islay Single Malt Scotch Whiskey dan Aston Martin meluncurkan kreasi kolaboratif pertama mereka, Black Bowmore DB5 1964. Produk minuman ini dijual terbatas hanya 25 botol.

Black Bowmore DB5 1964 adalah konsep yang menekankan penyatuan wiski ikonik dan mobil legendaris dalam kemasan botol, menampilkan single malt dan piston Aston Martin DB5.

Black Bowmore DB5 1964 yang diproduksi terbatas diklaim sebagai perayaan waktu; momentum bersejarah Bowmore dan Aston Martin, sekaligus perayaan nilai dan gairah bersama.

Wadah unik buatan tangan ini menampung satu malt, Black Bowmore. Karya ini terinspirasi oleh masa lalu, yakni tahun 1964 sebagai era evolusi bagi Bowmore dan Aston Martin.

Untuk Bowmore, 1964 adalah poin paling signifikan dalam sejarah 240 tahun penyulingannya. Saat itu penyulingan memasuki era modern dengan hadirnya batu bara sebagai bahan bakar dalam memanaskan stills.

Ini adalah distilasi pertama dari ketel baru yang menghasilkan produk ikonik Black Bowmore; malt tunggal yang sangat kaya dan dekaden, tecermin dalam kepekatan.

Pertama kali disuling pada 5 November 1964, selama bertahun-tahun Black Bowmore telah menjadi salah satu wiski malt paling langka dan paling dicari yang pernah dibuat.

Rilis terbaru ini hanya mewakili pembotolan keenam dari malt tunggal ini. Sejak 1993, hanya sekitar enam ribu botol Black Bowmore yang tersedia, sehingga menambah keinginan wiski ikonik ini.

David Turner, Manajer Distillery di Bowmore, mengatakan bahwa 1964 mewakili angka sejarah modern penyulingan. Bukan hanya momentum penting dalam cara menyaring semangat, tetapi juga semangat menciptakan Black Bowmore.

"Momen-momen menentukan ini sangat penting bagi sejarah Bowmore. Kolaborasi dengan Aston Martin ini memungkinkan kami sekali lagi menampilkan malt tunggal ikonik ini dengan cara yang paling luar biasa,” katanya dalam keterangan pers, Kamis (6/8/2020).

Bagi Aston Martin, saat itu adalah era bagi mobil paling ikonik mereka. Diluncurkan pada 1963, Aston Martin DB5 sekarang secara luas dianggap sebagai mobil paling terkenal di dunia, paling tidak karena hubungannya dengan agen rahasia paling terkenal di dunia pada 1964.

Pada debutnya, DB5 mewakili evolusi penting dari pendahulunya, DB4 Seri 5, berkat peningkatan kapasitas mesin menjadi 4,0 liter. Dikombinasikan dengan desain, pembaruan ini membuat DB5 menjadi sedan sport paling diinginkan.

Marek Reichman, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Creative Officer Aston Martin Lagonda, mengatakan bahwa Bowmore memberi kesempatan untuk merayakan bagian penting dari sejarah dengan menggabungkan daya tarik DB5 dengan rasa malt tunggal yang terkenal.

Botol Black Bowmore DB5 dibuat oleh Glasstorm, sebuah studio kaca kontemporer yang berbasis di Skotlandia dengan pengalaman desain kaca lebih dari 50 tahun. Pembuatan botol Black Bowmore DB5 membutuhkan waktu hingga 1 pekan, untuk memastikan detail dan kualitasnya.

Black Bowmore DB5 1964 disajikan dalam kotak buatan tangan. Bentuknya terinspirasi rumah penyulingan, warna biru tua, dan emboss gelombang. Dibuat dari kulit anak sapi tali-gandum terbaik, menampilkan kait, dan engsel kuningan dan lapisan nikel reflektif dari DB5.

Bowmore dan Aston Martin mengingatkan agar konsumen untuk tidak minum selama mengemudi. Black Bowmore DB5 1964 akan tersedia mulai akhir Musim Gugur 2020 dengan RSP sebesar GBP £50.000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aston Martin industri makanan dan minuman aksesoris mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top