Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Pabrik Pajero Tutup, Mitsubishi Akan Fokus di Pasar Asean

Mitsubishi akan memusatkan sumber daya manajemennya dan meningkatkan pangsa pasar di Asean menjadi lebih dari 11 persen.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  17:52 WIB
Konsep Xpander AP4 diperkenalkan ke publik lewat ajang International Motor Show (IIMS) 2019.   - MITSUBISHI
Konsep Xpander AP4 diperkenalkan ke publik lewat ajang International Motor Show (IIMS) 2019. - MITSUBISHI

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation akan berfokus menggarap pertumbuhan profit di wilayah dan produk yang memiliki kekuatan pasar, salah satunya kawasan Asia Tenggara.

Dalam laporan keuangan kuartal pertama tahun fiskal 2020, MMC akan memusatkan sumber daya manajemennya dan meningkatkan pangsa pasar di Asean menjadi lebih dari 11 persen. Langkah itu adalah salah satu rencana bisnis perusahaan untuk jangka 3 tahun.

Presdir PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan bahwa rencana tersebut menjadi peluang bagi MMKSI untuk terus mengembangkan bisnis di pasar otomotif Indonesia.

“Mitsubishi Motors melihat potensi pasar yang terdapat di wilayah Asean, termasuk di Indonesia. Ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi MMKSI sebagai distributor di Indonesia untuk bertumbuh dan memperluas pasar dengan rencana pengembangan produk MMC,” tuturnya melalui siaran pers, Kamis (30/7/2020).

Nakamura menambahkan bahwa produk unggulan MMKSI, seperti Xpander dan Pajero Sport memiliki penerimaan pasar yang cukup baik di Indonesia. Pajero Sport yang meluncur sejak 2009, bahkan memiliki pangsa pasar rata-rata lebih dari 40 persen.

MMC juga akan memperkuat jajaran model ramah lingkungan seperti plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) dan electric vehicle (EV) dengan meluncurkan model baru pada tahun fiskal 2022.

MMC juga tetap merilis model-model baru di segmen SUV, truk pikap dan MPV mulai tahun fiskal 2022 dan seterusnya.

Rencana MMC untuk berfokus di pasar Asean seturut dengan keputusan perusahaan yang akan menutup pabrik Pajero Manufacturing Co. Ltd. di Kota Sakahogi, Prefektur Gifu, Jepang. Penyusutan pangsa pasar dan kerugian akibat Covid-19 menjadi penyebabnya.

Nakamura menyebutkan bahwa penutupan pabrik Pajero di Jepang dijadwalkan pada semester pertama tahun fiskal 2021. “Bersamaan dengan berhentinya Pajero Manufacturing Co. Ltd., produksi Pajero juga akan berhenti,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi pajero
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top