Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hyundai Raih Penghargaan Future Mobility of the Year 2020

Hyundai Motor Company hari ini memenangkan dua Penghargaan Future Mobility of the Year (FMOTY) 2020 untuk HDC-6 Neptune dan skuter elektronik bawaan perusahaan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  12:32 WIB
HDC 6 Neptune. Hyundai
HDC 6 Neptune. Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Company hari ini memenangkan dua Penghargaan Future Mobility of the Year (FMOTY) 2020 untuk HDC-6 Neptune dan skuter elektronik bawaan perusahaan.

Future Mobility of the Year 2020 diberikan oleh Sekolah Pascasarjana Institut Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Korea (KAIST) untuk Transportasi Hijau. Program penghargaan sejak 2019 ini mengakui kendaraan konsep yang memberikan kontribusi luar biasa bagi masa depan mobilitas.

FMOTY memberikan truk tugas berat sel bahan bakar bertenaga hidrogen HDC-6 Neptune dalam kategori Umum & Komersial dan skuter elektronik bawaan dalam kategori Pribadi.

Enam belas hakim, termasuk jurnalis otomotif terkemuka dari 11 negara, memilih kiriman Hyundai Motor dari total 71 konsep yang telah memulai debutnya di pameran motor internasional untuk dipertimbangkan dalam tiga kategori: Pribadi, Publik & Komersial, dan Pribadi.

Para juri memuji konsep Hyundai Motor untuk memperkenalkan teknologi dan layanan transportasi yang inovatif untuk masa depan mobilitas.

HDC-6 Neptube, yang memulai debutnya di North American Commercial Vehicle Show November lalu, mengambil inspirasi dari kereta api jalur kereta Art Deco yang ikonik pada 1930-an.

Konsep ini mewujudkan visi Hyundai Motor untuk masa depan emisi nol karbon karena perusahaan memimpin perubahan paradigma ke kendaraan komersial ramah lingkungan.

Karena permintaan kendaraan komersial tanpa karbon dan ramah lingkungan diperkirakan akan meningkat secara bertahap, juri FMOTY menunjukkan dukungan untuk kendaraan konsep pertama yang menggabungkan tenaga sel bahan bakar hidrogen ke dalam pengiriman komersial.

E-scooter bawaan, yang memulai debutnya sebagai prototipe di Consumer Electronics Show (CES) pada 2017, saat ini sedang dipertimbangkan sebagai opsi untuk kendaraan masa depan.

Seperti namanya, skuter listrik akan diintegrasikan ke dalam kendaraan, mengisi daya sendiri saat mobil beroperasi untuk memberikan mobilitas jarak tempuh terakhir - fitur yang sangat dihargai para juri selain kualitas build-nya yang hebat.

“HDC-6 Neptune seperti kendaraan konsep duta besar yang menerangi status tertinggi dan kecakapan Hyundai Motor dalam kendaraan listrik sel bahan bakar generasi baru dan teknologi sel bahan bakar,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan kepala Hyundai Global Design Center, Selasa (28/7/2020).

"Ini mewujudkan visi dan nilai pelanggan Hyundai Motor sebagai pemimpin industri mobilitas hidrogen global dalam desain futuristiknya."

Dong Jin Hyun, Kepala Lab Robotika di Hyundai Motor Group, menambahkan, "E-scooter bawaan memberikan mobilitas dan kegunaan, dan menetapkan standar baru untuk pasar mobilitas jarak jauh individu."

Upacara FMOTY tahun ini berlangsung hari ini di Kompleks Budaya Akademik KAIST di Daejeon, dihadiri oleh SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan kepala Pusat Desain Global Hyundai; Hak Soo Ha, Direktur Desain di Hyundai Motor Group; dan Dong Jin Hyun, Kepala Lab Robotika di Hyundai Motor Group.

Desember lalu, Hyundai Motor meluncurkan roadmap Strategi 2025, yang mana perusahaan akan mengembangkan Smart Mobility Devices dan Smart Mobility Services sebagai pilar inti kembar dari bisnisnya.

Sinergi antara kedua pilar ini diharapkan dapat memfasilitasi transisi perusahaan menjadi Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas.

Hyundai Motor bertujuan untuk menjadi salah satu dari tiga produsen baterai dan sel bahan bakar EV di dunia pada 2025 dan meletakkan landasan bagi bisnis berbasis platform.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Skuter Matik Hyundai Motor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top