Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mobil Van Opel Vivaro-e Mulai Dijual di Jerman

Opel mulai membuka pemesanan Vivaro-e semua-listrik, dengan janji pengiriman ke tangan konsumen akan dimulai pada tahun ini juga. Di Jerman, mobil van bebas emisi ini dibanderol dengan harga €35.650 atau sekitar Rp602,67 juta.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  18:22 WIB
Opel Vivaro-e. - OPEL
Opel Vivaro-e. - OPEL

Bisnis.com, JAKARTA - Opel mulai membuka pemesanan Vivaro-e semua-listrik, dengan janji pengiriman ke tangan konsumen akan dimulai pada tahun ini juga. Di Jerman, mobil van bebas emisi ini dibanderol dengan harga €35.650 atau sekitar Rp602,67 juta.

Opel Vivaro-e dihadirkan dalam dua pilihan ukuran baterai lithium ion, yakni 75kWh jangkauan hingga 330 km bagi mereka yang memiliki penggunaan kendaraan sehari-hari kurang intensif, dan tipe baterai 50kWh berjangkauan hingga 230 kilometer.

Terlepas dari ukuran baterai, Vivaro-e memungkinkan para profesional untuk mendapatkan manfaat dari mobilitas pintu-ke-pintu tanpa kompromi jauh melampaui jarak terakhir.

“Vivaro-e adalah kendaraan komersial ringan elektrik pertama dari Opel,” kata Andreas Marx, kepala Opel Jerman, Selasa (21/7/2020). “Terlepas dari ukuran baterai, van baru kami selalu mengangkut barang dari pintu ke pintu bebas emisi - jauh melampaui mil terakhir dan tanpa kompromi pada kepraktisan."

Dengan harga €35.650 dalam daftar harga, pembeli juga mendapat manfaat insentif keuangan pemerintah Jerman untuk teknologi inovatif setelah pandemi Covid-19. Bonus lingkungan untuk kendaraan baterai-listrik hingga 31 Desember 2020.

Vivaro-e Cargo (S, M, L) akan menerima bonus lingkungan penuh sebesar €9.000 untuk kendaraan listrik dengan harga bersih hingga €40.000, segera setelah terdaftar oleh Kantor Federal untuk Ekonomi dan Kontrol Ekspor.

Vivaro-e Cargo S Selection tersedia dengan harga €26.650 bersih. Hal ini mengingat dukungan inovasi untuk kendaraan dengan harga bersih lebih dari €40.000 adalah €7.500.

Vivaro-e menampilkan muatan hingga 1.275kg, yang hampir setinggi versi diesel Cargo S 2.0 liter (muatan maksimum 1.405 kg). E-van juga merupakan satu-satunya kendaraan berlistrik Opel yang tersedia dengan hitch trailer aksesori yang memungkinkan kapasitas penarik maksimum 1.000 kg.

Opel menawarkan Vivaro-e dalam tiga panjang yakni 4,6 meter (S), 4,95 m, (M) dan 5,30 m, serta beberapa versi bodi, termasuk panel van, kabin kru, dan kabin platform.

Sebagian besar versi Vivaro-e hanya setinggi 1,90m dan karenanya dapat memasuki parkir bawah tanah. Berbagai macam sistem bantuan dan teknologi canggih tersedia secara opsional, termasuk kamera pandangan belakang 180 derajat dan hiburan multimedia. Fitur yang berguna seperti pintu geser yang dikontrol sensor dan FlexCargo load-through memberikan fungsionalitas tambahan.

Dengan 100kW (136hp) dan torsi 260 Nm dari sistem propulsi listrik, Vivaro-e menawarkan kinerja yang lebih tinggi daripada kebanyakan kendaraan komersial listrik. Kecepatan maksimum yang dikontrol secara elektronik 130 km / jam memungkinkan kecepatan Autobahn sambil juga menjaga jangkauan listrik.

Sementara itu, sistem pengereman regeneratif, yang memulihkan energi yang dihasilkan di bawah pengereman atau perlambatan, semakin meningkatkan efisiensi.

Baterai yang terletak di bawah kompartemen beban juga menurunkan pusat gravitasi, yang menguntungkan stabilitas menikung dan angin Vivaro-e bahkan ketika sudah terisi penuh, dan berkontribusi pada kenikmatan berkendara yang lebih tinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Vauxhall Vivaro-e Life
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top