Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Van Opel Vivaro-e Mulai Dijual di Jerman

Opel mulai membuka pemesanan Vivaro-e semua-listrik, dengan janji pengiriman ke tangan konsumen akan dimulai pada tahun ini juga. Di Jerman, mobil van bebas emisi ini dibanderol dengan harga €35.650 atau sekitar Rp602,67 juta.
Opel Vivaro-e. /OPEL
Opel Vivaro-e. /OPEL

Bisnis.com, JAKARTA - Opel mulai membuka pemesanan Vivaro-e semua-listrik, dengan janji pengiriman ke tangan konsumen akan dimulai pada tahun ini juga. Di Jerman, mobil van bebas emisi ini dibanderol dengan harga €35.650 atau sekitar Rp602,67 juta.

Opel Vivaro-e dihadirkan dalam dua pilihan ukuran baterai lithium ion, yakni 75kWh jangkauan hingga 330 km bagi mereka yang memiliki penggunaan kendaraan sehari-hari kurang intensif, dan tipe baterai 50kWh berjangkauan hingga 230 kilometer.

Terlepas dari ukuran baterai, Vivaro-e memungkinkan para profesional untuk mendapatkan manfaat dari mobilitas pintu-ke-pintu tanpa kompromi jauh melampaui jarak terakhir.

“Vivaro-e adalah kendaraan komersial ringan elektrik pertama dari Opel,” kata Andreas Marx, kepala Opel Jerman, Selasa (21/7/2020). “Terlepas dari ukuran baterai, van baru kami selalu mengangkut barang dari pintu ke pintu bebas emisi - jauh melampaui mil terakhir dan tanpa kompromi pada kepraktisan."

Dengan harga €35.650 dalam daftar harga, pembeli juga mendapat manfaat insentif keuangan pemerintah Jerman untuk teknologi inovatif setelah pandemi Covid-19. Bonus lingkungan untuk kendaraan baterai-listrik hingga 31 Desember 2020.

Vivaro-e Cargo (S, M, L) akan menerima bonus lingkungan penuh sebesar €9.000 untuk kendaraan listrik dengan harga bersih hingga €40.000, segera setelah terdaftar oleh Kantor Federal untuk Ekonomi dan Kontrol Ekspor.

Vivaro-e Cargo S Selection tersedia dengan harga €26.650 bersih. Hal ini mengingat dukungan inovasi untuk kendaraan dengan harga bersih lebih dari €40.000 adalah €7.500.

Vivaro-e menampilkan muatan hingga 1.275kg, yang hampir setinggi versi diesel Cargo S 2.0 liter (muatan maksimum 1.405 kg). E-van juga merupakan satu-satunya kendaraan berlistrik Opel yang tersedia dengan hitch trailer aksesori yang memungkinkan kapasitas penarik maksimum 1.000 kg.

Opel menawarkan Vivaro-e dalam tiga panjang yakni 4,6 meter (S), 4,95 m, (M) dan 5,30 m, serta beberapa versi bodi, termasuk panel van, kabin kru, dan kabin platform.

Sebagian besar versi Vivaro-e hanya setinggi 1,90m dan karenanya dapat memasuki parkir bawah tanah. Berbagai macam sistem bantuan dan teknologi canggih tersedia secara opsional, termasuk kamera pandangan belakang 180 derajat dan hiburan multimedia. Fitur yang berguna seperti pintu geser yang dikontrol sensor dan FlexCargo load-through memberikan fungsionalitas tambahan.

Dengan 100kW (136hp) dan torsi 260 Nm dari sistem propulsi listrik, Vivaro-e menawarkan kinerja yang lebih tinggi daripada kebanyakan kendaraan komersial listrik. Kecepatan maksimum yang dikontrol secara elektronik 130 km / jam memungkinkan kecepatan Autobahn sambil juga menjaga jangkauan listrik.

Sementara itu, sistem pengereman regeneratif, yang memulihkan energi yang dihasilkan di bawah pengereman atau perlambatan, semakin meningkatkan efisiensi.

Baterai yang terletak di bawah kompartemen beban juga menurunkan pusat gravitasi, yang menguntungkan stabilitas menikung dan angin Vivaro-e bahkan ketika sudah terisi penuh, dan berkontribusi pada kenikmatan berkendara yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper