Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jeep Compass dan Renegade PHEV 4Xe Setrum Pasar Eropa, September

Jeep resmi meluncurkan versi kendaraan listrik plug-in hybrid (PHEV) 4Xe yang baru untuk model Compass dan Renegade untuk pasar Eropa
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  11:47 WIB
 Jeep Renegade 4Xe. - Antara
Jeep Renegade 4Xe. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jeep resmi meluncurkan versi kendaraan listrik plug-in hybrid (PHEV) 4Xe yang baru untuk model Compass dan Renegade untuk pasar Eropa.

Kedua kendaraan dari Jeep tersebut nantinya akan mulai tersedia di Eropa pada September. Mobil ini ditawarkan dengan tiga varian level seperti Limited, S dan Trailhawk. Sedangkan dua level akan menghasilkan tenaga 187 hp atau 237 hp dan fungsi e-driving eksklusif yang baru.

Powertrain elektrik baru dari Jeep, menggabungkan mesin 1.3 liter empat silinder FCA turbocharged dan transmisi enam percepatan otomatis dengan dua motor listrik dan paket baterai sebesar 11,4 kWh.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu (22/7/2020), salah satu motor listrik akan digabungkan ke mesin dan dapat bertindak sebagai generator, sementara yang lain dipasang di gandar belakang sehingga menghasilkan tenaga 60 HP dan torsi 184 lb-ft, membuat kedua model digerakkan dengan semua roda.

Tingkat daya yang berbeda berasal dari mesin 1.3-liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 128 HP (130 PS), 187 HP (190 PS) dan 177 HP (180 PS) dalam rentang 237 HP ( 240 PS).

Jeep, berambisi pada kedua model dapat mengeluarkan emisi CO2 kurang dari 50 g / km dan menawarkan kisaran EV rata-rata 31 mil (50 km) pada siklus NEDC2. Kecepatan tertinggi dalam mode EV murni dibatasi hingga 81 mph (130 km / jam).

Model Compass dan Renegade 4Xe yang baru menampilkan tiga mode pengoperasian powertrain listrik, yakni Hybrid, Electric, dan E-Save. Model terakhir digunakan baik untuk mempertahankan pengisian baterai atau untuk mengisi baterai hingga 80 persen melalui pengoperasian mesin bensin.

Model 4Xe yang baru juga menawarkan "performa terbaik dan dinamika berkendara dari Jeep Renegade dan Compass," baik nantinya di kendaraan EV yang dikemudikan di kota atau petualangan off-road.

Perusahaan mengatakan, peningkatan torsi yang dihasilkan oleh sistem listrik dan kemampuan untuk menyesuaikannya "presisi yang ekstrim", memastikan bahwa kemampuan off-road dari mobil ini lebih besar untuk model Jeep Compass dan Renegade 4Xe yang baru, selain menjadikan Jeep yang paling hemat bahan bakar.

Semua komponen listrik bertegangan tinggi sepenuhnya tertutup dan kedap air, dengan versi Trailhawk dari Kompas dan Renegade 4Xe yang baru juga dilengkapi dengan pelat selip baja untuk menambah perlindungan di luar jalan.

Pengemudi juga dapat memilih 4WD Lock untuk kecepatan hingga 9 mph (15 km / jam) dan 4WD Low untuk respons yang lebih baik pada medan berpasir atau berbatu.

Jeep Comaps Limited 4Xe.

Model elektrik pertama Jeep di Eropa dapat diisi penuh di rumah dalam waktu kurang dari 5 jam dengan basis easyWallbox yang tersedia, yang dapat ditingkatkan menjadi 7,4 kW untuk memberikan muatan penuh dalam 100 menit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jeep Compass

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top