Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rolls-Royce Wraith Kryptos, Mobil Koleksi Penuh Kode Rumit

Rolls-Royce akan meluncurkan Wraith Kryptos, mobil koleksi edisi terbatas 50 unit yang menggabungkan labirin cipher rumit ke dalam fasadnya yang menawan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  06:30 WIB
Rolls-Royce Wraith Kryptos. - Rolls/Royce
Rolls-Royce Wraith Kryptos. - Rolls/Royce

Bisnis.com, JAKARTA - Rolls-Royce akan meluncurkan Wraith Kryptos, mobil koleksi edisi terbatas 50 unit yang menggabungkan labirin cipher rumit ke dalam fasadnya yang menawan.

Desainer Bespoke Rolls-Royce Katrin Lehmann mengatakan nama Kryptos berasal dari bahasa Yunani Kuno, merujuk pada sesuatu yang tak terlihat, tersembunyi dan berkode, bahkan mitos.

"Cipher dapat ditelusuri melalui ribuan tahun, menangkap imajinasi dari beberapa pikiran paling cemerlang di dunia," katanya dalam keterangan pers Rolls-Royce, Rabu (7/7/2020).

Sebagai seorang desainer, Lehmann mengaku selalu terpesona oleh gagasan bahwa Anda dapat mengkomunikasikan pesan yang hanya dipahami oleh beberapa elit, menggunakan simbol, piktogram, dan sandi. Menemukan kuncinya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari menghargai makna penuh dari suatu barang yang bisa dilihat hanya sebagai karya seni.

Wraith Kryptos Collection membawa sandi terenkripsi yang berevolusi di seluruh mobil untuk kesenangan dan hiburan klien, mengarahkan mereka pada perjalanan penemuan dan intrik.

Bagi yang belum tahu, cipher ini muncul, setidaknya di permukaan, sebagai desain yang memikat semata-mata untuk tujuan estetika dan tanpa pola yang dapat dilihat. Namun, bagi mereka yang melihat lebih dekat, beberapa yang memegang kunci, mereka akan memulai pengalaman mencerahkan.

Torsten Muller-Otvos, CEO, Rolls-Royce Motor Cars, mengatakan bahwa pikiran yang brilian dan kreatif dari Rollp-Royce Bespoke Collective menunjukkan keunggulan, dan menciptakan iterasi Wraith yang luar biasa kontemporer dan menarik.

Wraith Kryptos pada pandangan pertama adalah pernyataan dinamisme. Pada pemeriksaan lebih dekat, serangkaian pesan tersembunyi di balik cipher Rolls-Royce yang unik. "Saya berharap dapat melihat apakah ada klien kami yang akan memecahkan kode!”

Kode itu sangat rahasia sehingga hanya dua orang yang tahu, yakni perancang dan kepala eksekutif. Jawabannya telah ditempatkan dalam amplop tertutup di brankas Chief Executive Officer, di Home of Rolls-Royce, di Goodwood, Sussex Barat. Klien akan diundang untuk mengajukan upaya mereka dalam memecahkan kode melalui aplikasi Rolls-Royce, anggota Whispers.

Perjalanan kriptografi dimulai dengan Spirit of Ecstasy, yang menghiasi kap mobil selama lebih dari seabad. Sebuah ukiran dengan perincian enamel hijau memperkenalkan cipher Rolls-Royce di dasar figurine yang membingungkan.

Warna mengisyaratkan rahasia paling dalam. Delphic Grey, rona eksterior Bespoke yang terdiri dari warna dasar Anthracite solid memiliki efek tersembunyi, hanya di bawah sinar matahari serpihan mika biru dan hijau muncul.

Efek ini ditekankan oleh coachline ganda yang dilukis dengan tangan, bagian atas dilukis dalam Kryptos Green yang baru dikembangkan sementara yang lebih rendah bertindak sebagai bayangan dalam Dark Grey, keduanya menggambarkan petunjuk yang berkaitan dengan kode interior.

Melengkapi estetika eksterior adalah bagian-bagian roda yang dipoles, dengan bagian tengah Orbit Grey yang menampilkan garis-garis berwarna. Di dalam, melangkahi treadplate menyala, cipher berevolusi jauh ke dalam jalinan mobil. Rona kulit Bespoke Kryptos Green beraksen, yang telah dikembangkan untuk menggabungkan efek logam, diatur terhadap Selby Grey atau Anthracite.

Dalam petunjuk yang paling jelas, elemen-elemen sandi disulam ke dalam sandaran kepala Wraith, di mana lambang 'double-R' biasa sering ditemukan. Untuk kenikmatan pengemudi, cetakan layar mengalir di seluruh fasia logam yang mencakup lebar interior.

Memukau penghuni Wraith dengan cahaya, Wraith Kryptos Collection menampilkan headliner dua warna indah yang menggambarkan motif aliran data yang diinspirasikan dalam gerakan.

Kantong pintu melanjutkan tema ini dengan kulit tenun Rolls-Royce dan benang Kryptos Green untuk mengungkapkan pencahayaan tak terduga dan halus yang memudar ke arah dasar saku. Terowongan tengah dijahit mengulangi garis-garis horizontal saku pintu, juga mengisyaratkan sifat pengemudi.

Rolls-Royce Wraith Kryptos hadir membawa tantangan menarik. Siapa yang akan memecahkan kode?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Mewah rolls royce Rolls-Royce Wraith Kryptos
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top