Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motor Sportif BS6 X-Blade Meluncur di India, Harga Rp20 Jutaan

Honda meluncurkan penyegaran dari motor sportif BS6 X-Blade terbaru di India dalam dua varian cakram tunggal dan cakram ganda dengan harga masing-masing Rs 1,06 lakh atau setara Rp20,4 juta serta Rs 1,1 lakh senilai Rp21,1 juta.
Honda X-Blade. Honda India
Honda X-Blade. Honda India

Bisnis.com, JAKARTA – Honda meluncurkan penyegaran dari motor sportif BS6 X-Blade terbaru di India dalam dua varian cakram tunggal dan cakram ganda dengan harga masing-masing Rs 1,06 lakh atau setara Rp20,4 juta serta Rs 1,1 lakh senilai Rp21,1 juta.

Seperti yang diberitakan Autocar, Selasa (7/7/2020), X-Blade terbaru menghadirkan sejumlah pembaruan yang sedikit banyak dibandingkan generasi pendahulunya. Honda X-Blade menggendong mesin 162,7 cc. Mesin itu diklaim menjanjikan reliabilitas khas mesin Honda.

Dengan mesin tersebut, X-Blade menghasilkan daya maksimal 13,86 hp pada 8.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 5.500 rpm. Capaian itu turun dibandingkan dengan model BS4. Referensi mesin BS4 X-Blade mencapai 13.9 hp pada 8.500rpm dan torsi 13.9Nm pada 6.000rpm.

Sebagian besar, desain keseluruhan tetap tidak berubah, tetapi selubung tangki X-Blade BS6 memiliki warna yang sama dengan bagian lainnya dan bagian tangki serta ekor disematkan fitur grafis terbaru.

Motor ini menampilkan bodi yang lebih ramping, lampu utama dan ekor LED. Klaster instrumen yang diperbarui X-Blade mencakup indikator posisi roda gigi dan indikator tenggat servis. Honda juga memperbarui switchgear dengan sakelar start-stop engine dan tombol hazard light.

X-Blade akan tersedia dengan cakram 276 mm di bagian depan dan cakram 220 mm atau drum 130 mm di bagian belakang. Kedua model dilengkapi dengan ABS kanal tunggal. Varian cakram tunggal memiliki berat 143 kg, sedangkan varian cakram ganda memiliki berat lebih dari 144 kg.

Di pasar India, X-Blade akan masuk ke segmen kompetitif yang terdiri atas model TVS Apache RTR 160 4V, Suzuki Gixxer, Yamaha FZ V3.0 dan Hero Xtreme 160 R. X-Blade pertama kali meluncur di India pada 2018, bertepatan dengan ajang Auto Expo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper