Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Premier Dunia, Volkswagen Hadirkan Tiguan e-Hybrid

Volkswagen AG meluncurkan Tiguan baru, mobil utilitas sportif terlarisnya. Selain makin canggih dengan teknologi digital dan konektivitas, juga hadir dalam varian plug-in hybrid : Volkswagen Tiguan e-Hybrid.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  19:00 WIB
Volkswagen Tiguan debut perdana global. Hadir varian e-Hybrid.  - Volkswagen
Volkswagen Tiguan debut perdana global. Hadir varian e-Hybrid. - Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - Volkswagen AG meluncurkan Tiguan baru, mobil utilitas sportif terlarisnya. Selain makin canggih dengan teknologi digital dan konektivitas, juga hadir dalam varian plug-in hybrid : Volkswagen Tiguan e-Hybrid.

Tiguan eHybrid dapat mencapai kecepatan hingga 130 km / jam sepenuhnya listrik dan dengan demikian menghasilkan nol emisi lokal.

Ralf Brandstatter, CEO Volkswagen AG, mengatakan peluncuran Tiguan generasi kedua pada 2016 telah menjadi strategi SUV global merek mobil Jerman tersebut dan berfungsi sebagai dasar bagi banyak model sukses di seluruh dunia.

"Volkswagen sekarang mengambil langkah berikutnya dengan melistriki, digitalisasi, dan membangun jejaring orang-orang Tiguan yang baru. Ini akan melengkapi SUV ringkas untuk menangani tantangan era modern," ujarnya dalam keterangan pers yang dikutip, Minggu (5/5/2020).

Brandstatter menyatakan semua teknologi utama Tiguan telah dimutakhirkan secara signifikan, termasuk menghadirkan drive hybrid plug-in yang canggih.

"SUV sekarang juga akan tersedia sebagai model Tiguan R yang terpisah untuk pertama kalinya," kata Brandstatter, yang menduduki posisi CEO per 1 Juli 2020.

Pakar kinerja Volkswagen R telah mengembangkan penggerak semua-roda baru dengan kontrol torsi roda selektif untuk model yang sangat dinamis dan top-of-the-range.

Apa yang disebut "R-Performance Torque Vectoring" memungkinkan dinamika berkendara SUV yang benar-benar baru dengan mendistribusikan daya drive secara bervariasi antara gandar depan dan belakang serta roda belakang kiri dan kanan.

Penggunaan dosis kembar oleh Volkswagen kini memastikan bahwa mesin diesel turbo (TDI) di Tiguan adalah salah satu mesin pembakaran paling bersih di dunia. Dengan sistem Travel Assist baru di Tiguan, SUV kompak sekarang mampu membantu mengemudi dengan kecepatan hingga 210 km/jam.
Tiguan juga menerapkan sistem infotainment (MIB3) generasi terbaru untuk menghadirkan rangkaian layanan dan fungsi berbasis online yang sepenuhnya baru. Juga baru: sistem suara 480-watt opsional oleh spesialis audio Harman Kardon2.

Generasi setir baru yang menampilkan kontrol sentuh juga merupakan salah satu daya tarik Tiguan baru. Volkswagen juga mendigitalkan fungsi kontrol iklim dengan menggunakan slider sentuh dan tombol sentuh. Dan yang terakhir, IQ baru Tiguan. Lampu LED-matriks utama memandu pengemudi sepanjang malam dengan kenyamanan lebih.

Salah satu ciri Tiguan baru adalah fitur eksterior yang diperbarui, termasuk ujung depan yang didesain ulang.

Klaus Zyciora, Kepala Desain untuk Grup Volkswagen dan Kepala Desainer untuk merek Volkswagen, mengatakan grille radiator SUV baru Volkswagen menjalin hubungan visual antara Tiguan dan model lain seperti Touareg yang lebih besar dan Atlas Cross Sport yang dijual di Utara Amerika.

"Ini benar-benar membuat penampilan baru Tiguan jauh lebih percaya diri."

Kapnya tampak lebih ringkas dan gril radiator baru dengan lampu depan LED lebih lebar, dengan lencana Volkswagen baru diposisikan terpusat di bagian depan. Bumper yang eye-catching juga mengalami perubahan. Di bagian belakang, huruf Tiguan sekarang di posisi tengah yang menonjol di bawah lencana VW.

Seperti pendahulunya, Tiguan baru ini serbaguna, SUV asli yang mampu menarik beban dengan percaya diri, terlebih berkat jajaran baru sistem drive, assist, dan infotainment.

Volkswagen Tiguan adalah SUV paling sukses di Eropa dan salah satu SUV terlaris di dunia. Lebih dari enam juta unit telah diproduksi hingga saat ini. Pada 2019, Tiguan kembali menjadi model paling populer dari merek Volkswagen dan seluruh Grup Volkswagen, dengan sekitar 911.000 unit diproduksi.

Di Indonesia, Volkswagen memasarkan model Tiguan melalui agen pemegang merek PT Garuda Mataram Motor, yang menerapkan strategi perakitan lokal untuk meningkatkan daya saing model SUV tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Mobil Baru Volkswagen Tiguan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top