Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Kesiapan Ekspansi Hepicar di Tengah Pandemi Corona

Hepicar optimistis persiapan yang maksimal dan sesuai permintaan konsumen, akan bisa meningkatkan penggunaan jasa bengkel dan cuci di tengah pandemi virus corona.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  15:12 WIB
Pencuci mobil mitra HEPICAR mengerjakan pencucian mobil patroli polisi dalam program sosial di Yogyakarta. - istimewa
Pencuci mobil mitra HEPICAR mengerjakan pencucian mobil patroli polisi dalam program sosial di Yogyakarta. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Platform aplikasi mobil penyedia jasa permasalahan kendaraan bermotor, Hepicar berencana ekspansi di tengah pandemi virus corona (Covid-19) dengan layanan panggilan sesuai pesanan di bengkel dan cuci kendaraan.

Nurhidayanto, CEO Hepicar optimistis di tengah pandemi virus corona, pihaknya menyiapkan layanan panggilan di bidang bengkel dan cuci kendaraan.

"Di tengah situasi pandemi ekspansi tetap kami lakukan, sesuai jadwal rencana bisnis yang telah kami tetapkan," kata Nurhidayanto, CEO Hepicar dalam rilisnya kepada Bisnis, Sabtu (4/7/2020).

Sejak April 2020 Hepicar telah menambah jangkauan layanannya di area Solo dan Semarang.

Langkah optimis ini diambil setelah mempertimbangkan 5 kesiapan yang dimiliki Hepicar. Pertama, karena pasar di kedua area ini sudah menunjukkan kesiapannya. Dia mengungkapkan telah melakukan riset selama enam bulan dan mempersiapan operasi di kedua area baru.

Nurhidayanto menuturkan berkat dukungan modal dari seed investor, beberapa kemajuan signifikan telah dicapai Hepicar dalam memasuki pasarnya sejak relaunching Mei 2019 lalu. Pihaknya membentuk kesiapan kedua, yaitu telah tervalidasinya sistem on demand service.

“Saat ini sistem operasi Hepicar sudah efektif melayani lebih 70.000 pengguna melalui saluran aplikasi Android, iOS, web dan email," jelas Nurhidayanto.

Hepicar memiliki 12 SOP yang berfungsi secara efektif untuk menjalankan operasi, dengan lebih dari 800 mitra Spesialis yang telah terdaftar.

Kesiapan ketiga,Hepicar elah memvalidasi model bisnisnya. Pola revenue stream sebagai bagian penting dari kesehatan bisnisnya telah dipahami dengan baik selama beroperasi 2019.

“Dengan setiap hari melayani pengguna, kami memahami bagaimana pola penumbuhan GMV, bagaimana mengumpulkan pendapatan dan bagaimana menggandakannya," terang CEO Hepicar lebih jauh.

Kesiapan keempat adalah bahwa Hepicar sudah memiliki pola scale up dan pengembangan bisnis yang bisa diduplikasikan di area-area tujuan ekspansi. Tim Heppicar bahkan sudah merancang desain ekspansi dan instrumen untuk melakukan set up operasi di area-area baru.

Sedangkan yang kelima, "Yang paling penting dari itu semua, Hepicar telah memiliki tim yang solid, efektif dan siap dikembangkan (expandable)," pungkas Nurhidayanto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bengkel Virus Corona Cuci Mobil
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top