Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polestar 2 Dilengkapi Paket Kinerja Opsional, Apa Saja?

Polestar 2 adalah fastback kinerja listrik dengan sasis dinamis secara default. Paket Kinerja opsional memungkinkan pemilik membawa pengalaman berkendara mereka ke tingkat dinamis yang lebih tinggi dengan pemutakhiran yang dioptimalkan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  20:00 WIB
Polestar 2 Performance Pack.  - Polestar
Polestar 2 Performance Pack. - Polestar

Bisnis.com, JAKARTA - Polestar 2 adalah fastback kinerja listrik dengan sasis dinamis secara default. Paket Kinerja opsional memungkinkan pemilik membawa pengalaman berkendara mereka ke tingkat dinamis yang lebih tinggi dengan pemutakhiran yang dioptimalkan.

"Paket Kinerja Polestar 2 mencakup peredam yang dapat disesuaikan Öhlins Dual Flow Valve, sistem pengereman empat piston Brembo, roda alloy 20-inci tempa dan valve tutup katup ban gold Swedia, dan sabuk pengaman," demikian Polestar dalam keterangan resmi, Rabu (24/6/2020).

Paket Kinerja opsional ini dipasarkan dengan baderol harga 6.000 euro, termasuk peredam Öhlins DFV, sistem pengereman Brembo empat piston, roda alloy 20-inci dan tutup katup ban, serta sabuk pengaman emas Swedia.

Peredam Katup Dual Flow Öhlins

Semua versi Polestar 2 dilengkapi dengan peredam sebagai standar. Peredam ini melicinkan gerakan roda frekuensi tinggi di jalan kasar dan mengurangi gerakan dan kebisingan bodi kendaraan sehingga pengendaraan lebih nyaman tanpa mengurangi cengkeraman, respons kemudi, dan penanganan keseluruhan.

Adapun Peredam Öhlins Dual Flow Valve (DFV) untuk meningkatkan kontrol dan kemampuan beradaptasi.

Berasal di Swedia pada 1976, merek Öhlins berakar pada motorsport tingkat atas (termasuk Formula 1, Le Mans, Indycar, Cart, dan MotoGP) dan telah menggunakan pengalaman ini untuk mengembangkan sistem peredaman DFV yang tersedia di Polestar 2 dengan Performance Pack.

Damper dirancang untuk mengontrol pergerakan sistem suspensi di permukaan jalan kasar atau tidak rata. Dalam hal ini, desain yang cerdik memungkinkan oli dalam damper berjalan melalui dua jalur berbeda tergantung pada kecepatan input suspensi.

Untuk gerakan peredam kecepatan rendah, di mana poros bergerak perlahan, jarum yang dapat disesuaikan mengontrol aliran oli dan respons peredam. Pada kecepatan yang lebih tinggi, di mana poros bergerak lebih cepat dan dalam rentang yang lebih besar, tumpukan katup piston yang digerus mengubah aliran untuk respons yang dioptimalkan.

Setiap dampak suspensi mendadak dan kekasaran permukaan jalan dikendalikan oleh sistem DFV.

Mengontrol kompresi dan rebound, DFV memastikan respons yang lebih konsisten terlepas dari kondisi jalan. Sistem katup konvensional dapat menyebabkan tubuh kendaraan tidak nyaman akibat permukaan jalan kasar, mengurangi cengkeraman, kenyamanan dan kontrol, namun tidak demikian peredam DFV Polestar 2.

Dengan tingkat rebound yang disesuaikan dengan kompresi, damper menghilangkan puncak gaya kecil yang disebabkan oleh kekasaran permukaan jalan sehingga cengkeraman, kenyamanan dan kontrol untuk kendaraan dan penghuninya ditingkatkan.

Seperti peredam Öhlins DFV yang dipasang pada Polestar 1, sistem peredam pada Polestar 2 dengan Performance Pack dapat disesuaikan secara manual melalui 22 pengaturan berbeda.

Rem Empat Piston Brembo

Kaliper rem Brembo dalam Paket Kinerja Polestar 2 telah dirancang oleh Polestar dan Brembo untuk menggabungkan metode desain "Stile" merek Italia dan kesederhanaan Skandinavia Polestar.

Kaliper depan aluminium empat piston dari merek jagoan pengereman disorot oleh desain aero-sculpted yang terinspirasi oleh garis-garis Polestar 2 dan selesai dalam cat emas Swedia khusus, tanda Polestar.

Dirancang untuk kinerja optimal dalam semua kondisi, dengan respons cepat terlepas dari suhu dan penggunaan, sistem pengereman menggunakan sistem seret rendah yang menjaga bantalan agar tidak menyeret pada cakram rem dan mengurangi kebisingan dan hambatan rolling.

Para kaliper juga mengoptimalkan regenerasi baterai untuk membantu jangkauan, semuanya sambil menawarkan peningkatan kinerja pengereman. Empat piston menjepit bantalan rem 90 cm ke rem cakram depan 375 mm x 35 mm untuk memastikan Polestar 2 dapat berhenti secepat akselerasi.

Pelek Aluminium 20 Inci

Penempaan roda meningkatkan kekuatan terhadap velg standar 19-dan opsional 20-inci Polestar 2, meskipun demikian velg Performance Pack masing-masing juga 1,5 kg lebih ringan.

Bobot ringan berkontribusi pada berkurangnya massa, yang dikombinasikan dengan peredam Öhlins DFV, sehingga memungkinkan kontrol yang lebih besar dan mempertahankan kontak ban maksimum dengan jalan setiap saat.

Untuk mengimbangi peningkatan kinerja roda, paduan tersebut dibungkus dengan ban Continental SportContact 245 / 40R20 yang berfokus pada kinerja, yang unik untuk Polestar 2. Tutup katup emas Swedia melengkapi paket.

Secara visual, roda alloy 20-inci yang ditempa dalam desain 4-Y spoke unik Polestar menggunakan teknik baru di mana ujung bilah berlian dipoles pada lebih dari satu sumbu, memastikan mereka melengkapi garis tajam fastback kinerja listrik. Roda itu sendiri digiling dalam mode 3 dimensi untuk memungkinkan permukaannya yang halus dan berevolusi.

Peningkatan Visual

Peningkatan visual melengkapi perubahan mekanis untuk mengingatkan pemilik dan pengunjung bahwa model Polestar 2 yang dilengkapi dengan Performance Pack adalah yang paling dinamis yang tersedia.

Di dalam, semua penghuni ditahan dengan aman oleh sabuk pengaman tiga titik emas Swedia yang unik untuk merek Polestar dan Polestar Engineered. Di bagian luar, roda alloy 20-inci yang ditempa dilengkapi dengan satu set topi katup emas khas Swedia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Polestar
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top