Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rute Cerdas Mobil Listrik BMW Manfaatkan Apple Maps

Selain menjadikan iPhone sebagai kunci digital, BMW juga akan memanfaatkan Apple Maps untuk rute cerdas kendaraan listrinya. Kedua inovasi diumumkan pada Konferensi Pengembang Apple Worldwide, Senin (22/6/2020).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  17:00 WIB
Digitalisasi menjadi fokus BMW. - BMW
Digitalisasi menjadi fokus BMW. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Selain menjadikan iPhone sebagai kunci digital, BMW juga akan memanfaatkan Apple Maps untuk rute cerdas kendaraan listrinya. Kedua inovasi diumumkan pada Konferensi Pengembang Apple Worldwide, Senin (22/6/2020).

BMW dan Apple mengumumkan fitur baru tersebut akan membuat pengguna CarPlay lebih mudah mengendalikan kendaraan listrik BMW dalam perjalanan yang lebih lama dengan secara otomatis memperhitungkan kapan dan di mana untuk mengisi daya.

Pengemudi dapat merencanakan perjalanan mereka terlebih dahulu di iPhone mereka atau cukup memasukkan tujuan mereka melalui Apple CarPlay ketika mereka masuk ke mobil.

Bagaimanapun, Apple Maps akan memilih rute optimal berdasarkan jangkauan listrik dan lokasi stasiun pengisian di sepanjang jalan.

Fitur sederhana ini pertama kali akan tersedia untuk BMW dalam peluncuran BMW i4 sepenuhnya listrik tahun depan.

Selain BMW, pabrikan mobil lain juga berlomba untuk memastikan pemilik kendaraannya selalu dalam kondisi nyaman dengan mengetahui kapan dan di mana mesti mengisi ulang akan membuat pikiran tenang.

Hal inilah yang mendorong Ford melengkapi Mustang Mach-E dengan Intelligent Range. Fitur ini memungkinkan pengendara secara akurat sisa kemampuan tempuh mobilnya, sehingga bisa memutuskan kapan dan di mana mereka dapat mengisi ulang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW artificial intelligence
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top