Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nissan Gandeng Sunwoda Perkuat Pasar Mobil Listrik di China

Nissan berharap bisa menjual 1 juta kendaraan listrik per tahun mulai akhir 2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  08:17 WIB
Logo Nissan Motor di kantor pusat di Yokohama, Jepang, 13 Februari 2020. / REUTERS
Logo Nissan Motor di kantor pusat di Yokohama, Jepang, 13 Februari 2020. / REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA — Nissan Motor menggandeng Sunwoda Electric Vehicle Battery untuk memperkuat daya saingnya di pasar mobil listrik China dan global.

Bersama Sunwoda yang berbasis di China, Nissan akan mulai mempelajari pengembangan bersama baterai kendaraan generasi mendatang untuk Nissan e-Power.

Kedua perusahaan juga akan membahas pengembangan sistem produksi yang efisien untuk memastikan kapasitas pasokan yang stabil untuk baterai yang dikembangkan bersama.

Nissan dan Sunwoda akan menyimpulkan perjanjian akhir pada akhir tahun ini, berdasarkan pada konten dan kondisi spesifik dari penelitian tersebut.

Nissan memperluas jajaran global mobil listrik dan model e-Power. Teknologi e-Power perusahaan terdiri atas motor listrik yang memberi daya langsung ke roda dan mesin bensin onboard yang menghasilkan listrik untuk motor.

Nissan akan memperluas e-Power ke kendaraan segmen B dan C pada masa mendatang, serta berharap bisa menjual 1 juta kendaraan listrik per tahun mulai akhir 2023, kata Nissan Motor dalam pernyataan resmi, dikutip Selasa (23/6/2020).

Sunwoda memiliki rekam jejak global yang mapan dalam pengembangan baterai litium-ion, terutama digunakan dalam elektronik konsumen dan baterai otomotif.

Nissan meyakini bahwa keahlian teknologi Sunwoda yang mengakar akan berkontribusi pada strategi e-Power Nissan.

Diskusi lebih lanjut kedua perusahaan akan fokus pada penggabungan keahlian Nissan dalam kendaraan listrik dan teknologi baterai dengan kemampuan pengembangan baterai generasi berikutnya dan kapasitas produksi Sunwoda, dengan tujuan untuk memperkuat daya saing di pasar China dan global.

Perusahaan juga mempertimbangkan pembentukan bersama struktur pasokan yang aman yang diarahkan pada peluang bisnis global pada masa depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik nissan

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top