Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peugeot Uji Coba Operasi Pabrik Kembali di Prancis

Pembuat mobil Prancis, Peugeot PSA yang lini usahanya terdampak virus corona baru (Covid-19) akan memulai kembali operasional pabrik mereka pada pekan ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Mei 2020  |  12:10 WIB
Peugeot memperketat protokol kesehatan.  - Peugeot
Peugeot memperketat protokol kesehatan. - Peugeot

Bisnis.com, JAKARTA - Pembuat mobil Prancis, Peugeot PSA yang lini usahanya terdampak virus corona baru (Covid-19) akan memulai kembali operasional pabrik mereka pada pekan ini.

Dikutip dari Reuters pada Selasa (5/5/2020), PSA Group sebagai induk Peugeot akan menguji coba pengoperasian pabrik pada 4 Mei - 11 Mei.

Perusahaan yang menjadi bagian dari PSA Peugeot Citroen itu akan memperketat protokol kesehatan selama pengoperasian pabrik, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Setiap pekerja yang memasuki pabrik akan selalu memeriksa suhu karyawan, memberikan masker, hand sanitizer, kaca mata pelindung, serta menerapkan jaga jarak sosial kepada segenap karyawan.

Selain di Prancis, Peugeot juga memiliki pabrik di sejumlah negara seperti Inggris, Nigeria, China, India, hingga Malaysia. PSA merambah 100 negara dan mengembangkan aktivitas di tujuh kawasan strategis.

Pada 2019, Grup PSA mencatkan angka penjualaan mobil 3,5 juta unit dengan capaian pendapatan 74,7 miliar euro. Secara keseluruhan, PSA memiliki 209.000 karyawan di seluruh dunia.

Pada pekan ini, Automobile Dacia yang berada di bawah naungan Renault, serta pabrikan Amerika Serikat Ford Motor, telah mengoperasikan kembali pabriknya di Rumania.

Penjualan beberapa merek mobil di China juga tumbuh pada April 2020.

Kendaraan bermerek Buick, Chevrolet dan Cadillac (di bawah naungan General Motors dan SAIC China) membukukan pertumbuhan penjualan 13,6 persen pada April, dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Total mobil yang mereka jual sebanyak 111.155 unit pada April, termasuk unit yang diekspor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Peugeot Citroen Pabrik Mobil

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top