Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Mongolia Akan Bangun Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik

Bars Motors adalah perusahaan produsen kendaraan listrik dari Mongolia yang sudah beroperasi di beberapa negara di Asia dan Afrika.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2020  |  13:04 WIB
Penumpang turun dari bus listrik usai mengikuti uji coba di halaman Balai Kota, Jakarta, Senin (29/4/2019). - ANTARA
Penumpang turun dari bus listrik usai mengikuti uji coba di halaman Balai Kota, Jakarta, Senin (29/4/2019). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pergudangan PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk. dan afiliasinya PT Cipta Unggul Arta Nusantara melakukan kerja sama dengan perusahaan asal Mongolia, Bars Motors LLC, untuk membangun pabrik perakitan kendaraan listrik di Indonesia.

Kerja sama itu tercermin dari penandatanganan nota kesepahaman pada 24 April 2020 dengan perkiraan nilai investasi US$10 juta. Nilai itu sudah termasuk lahan, fasilitas, teknologi, dan peralatan.

"Setelah 2 bulan melakukan riset, Bars Motors memutuskan untuk memulai proyek pertamanya di Surabaya, Indonesia, dengan perusahaan lokal," ujar Direktur Bars Motors D. Dembereldorj melalui siaran pers, Selasa (28/4/2020).

Menurutnya, pilihan membangun pabrik di Indonesia dikarenakan Indonesia merupakan salah satu negara yang bakal menjadi pemimpin pasar otomotif di Asia Tenggara.

Selain itu, kata Dembereldorj, Bars Motors juga ingin memperkenalkan teknologi energi jenis baru sehingga dapat melahirkan inovasi dari disrupsi yang ada di dalam pergerakan sosial dan ekonomi dari 270 juta penduduk di Indonesia dan negara sekitarnya.

Bars Motors adalah perusahaan produsen kendaraan listrik dari Mongolia yang sudah beroperasi di beberapa negara di Asia dan Afrika seperti perakitan jenis kendaraan penumpang, kendaraan listrik, dan kendaraan berat jenis truk angkutan.

Sementara itu, Direktur Utama Bumi Benowo Felix Soesanto menilai kerja sama itu merupakan salah satu langkah menyikapi disrupsi ekonomi dan sosial.

"Kita harus dapat mengubah kekurangan menjadi kesempatan dari disrupsi ekonomi dan sosial dan tentu saja ini akan berpengaruh pada kinerja keuangan 2020 dan kesejahteraan investor perseroan," kata Felix.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kendaraan Listrik

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top