Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Kelas City Car, Honda Brio RS Tak Terkejar

Laju Honda Brio RS di pasar mobil perkotaan atau city car semakin tak terkejar setelah Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis data penjualan pada Februari 2020.
All-new Honda Brio. /HPM
All-new Honda Brio. /HPM

Bisnis.com, JAKARTA - Laju Honda Brio RS di pasar mobil perkotaan atau city car semakin tak terkejar setelah Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis data penjualan pada Februari 2020.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo, Brio RS menjadi produk terlaris dengan catatan penjualan mencapai 1.459 unit. Sementara pesaing di kelas city car lainnya, yakni Suzuki Ignis berada di posisi kedua dengan 180 unit, diikuti Daihatsu Sirion 70 unit.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim bahwa Brio RS menguasai kelas city car dengan pangsa pasar 63 persen. Brio RS pun menjadi market leader sepanjang Januari-Februari 2020.

Namun, persaingan di segmen mobil perkotaan diperkirakan kian ketat setelah produsen lain, yakni Suzuki dan Daihatsu meluncurkan versi penyegaran atau facelift dari produk mereka, Suzuki Ignis dan Daihatsu Sirion.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan produk facelift Daihatsu Sirion melalui kanal Youtube Daihatsu Sahabatku pada pertengahan Maret, sedangkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan New Ignis secara virtual pada pekan lalu.

Menanggapi hal itu, Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor memercayai konsumen tidak hanya melihat kebaruan model, tetapi juga product value dan brand sebagai pertimbangan dalam membeli kendaraan.

"Karena itu, selain melakukan penyegaran produk yang rutin kami lakukan, kami juga berusaha menawarkan program penjualan dan purnajual yang mempermudah dan meringankan konsumen," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (14/4/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper