Suzuki Ignis Versi Penyegaran Meluncur Pekan Ini

PT Suzuki Indomobil Sales bakal meluncurkan versi penyegaran atau facelift dari Suzuki Ignis pada pekan ini.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 April 2020  |  15:20 WIB
Suzuki Ignis Versi Penyegaran Meluncur Pekan Ini
Suzuki Ignis, generasi baru Urban SUV. - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales bakal meluncurkan versi penyegaran atau facelift dari Suzuki Ignis pada pekan ini.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengonfirmasi bahwa versi penyegaran Ignis akan segera diperkenalkan ke publik pada 9 April 2020 lewat peluncuran digital.

"Iya rencananya begitu," kata Donny saat dihubungi Bisnis, Kamis (7/4/2020).

Donny mengatakan peluncuran versi terbaru Ignis rencananya dilakukan pada pembukaan Indonesia International Motor Show 2020 (IIMS). Namun, rencana itu batal lantaran IIMS tahun ini ditunda karena pandemi virus corona baru atau COVID-19.

Sebelumnya, Maruti Suzuki India juga telah menghadirkan Ignis dengan sejumlah pembaruan pada Februari 2020. Produk yang didistribusikan untuk pasar India tersebut mengalami perubahan pada bagian depan berupa grille dengan sangkar kotak.

Posisi duduk pengemudi juga diubah menjadi lebih tinggi, sementara bagasi belakang semakin diperluas. Selain itu, penambahan spoiler juga diberikan di bagian buritan, roof rail pada atap, serta adanya peningkatan ketinggian mobil (ground clearance).

Suzuki Maruti India mengklaim adanya pembaruan pada interior. New Ignis memakai mesin bensin BS-VI 1,2 liter dengan opsi transmisi manual dan auto gear shift (AGS).

Di Indonesia, Suzuki Ignis pertama kali diluncurkan pada 2017 dan mendapat penyegaran model melalui varian Ignis Suzuki Sport pada 2018. Pesaing dari Honda Brio RS, Daihatsu Sirion, dan Kia Picanto tersebut menggunakan mesin 1.200cc DOHC.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Baru, Suzuki Ignis

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top