Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hadapi Corona, BMW Berikan Layanan Home Service Hingga Sanitasi Gratis

BMW Group Indonesia melakukan sejumlah inovasi pelayanan terhadap konsumen untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi virus corona (Covid-19).
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 01 April 2020  |  20:30 WIB
Logo BMW. - Reuters/Shannon Stapleton
Logo BMW. - Reuters/Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia melakukan sejumlah inovasi pelayanan terhadap konsumen untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi virus corona (Covid-19).

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, BMW Group Indonesia Jodie O'Tania mengatakan sejumlah inovasi itu di antaranya adalah layanan home service dan penjemputan kendaraan BMW dan MINI.

"Layanan ini termasuk home-service dan penjemputan kendaraan BMW & MINI, Online Technical Update," kata Jodie kepada Bisnis Rabu (1/4/2020).

Selain itu BMW juga memberikan layanan sanitasi gratis untuk setiap unit kendaraan baru saat dilakukan pengiriman, unit test-drive, dan setiap kendaraan yang melakukan servis di bengkel resmi.

"Prosedur operasi standar baru ini diterapkan untuk memastikan tim kami, dan pelanggan dapat menikmati BMW atau MINI mereka dengan nyaman dan dalam kondisi terbaik dengan ekosistem layanan terstruktur," katanya.

Sebelumnya, Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan pihaknya sudah menganalisa dari jauh-jauh hari soal dampak virus corona. Alhasil dampak dari virus yang sudah memakan ribuan korban di dunia itu bisa diantisipasi.

“Sehingga antisipasi hasilnya bagus ketika Januari dan Februari malah justru tumbuh dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Kendati begitu, Jodie tetap meyakini bahwa virus corona dapat tetap berdampak terhadap penjualan BMW. Namun, kata dia dampak itu masih belum terlalu dirasakan oleh konsumen BMW.

“Kalau itu masih belum terlalu terdampak tapi pasti ada yang terdampak, karena memang pasti sekarang pelanggan BMW yang harus invest. Karena banyak perubahan di ekonomi. Kami masih belum melihat (dampak serius) karena bahwa pertumbuhan dari BMW masih tetap baik,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW Group Indonesia Home Service
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top