Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Corona, BMW Berikan Layanan Home Service Hingga Sanitasi Gratis

BMW Group Indonesia melakukan sejumlah inovasi pelayanan terhadap konsumen untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi virus corona (Covid-19).
Logo BMW./Reuters-Shannon Stapleton
Logo BMW./Reuters-Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia melakukan sejumlah inovasi pelayanan terhadap konsumen untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi virus corona (Covid-19).

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, BMW Group Indonesia Jodie O'Tania mengatakan sejumlah inovasi itu di antaranya adalah layanan home service dan penjemputan kendaraan BMW dan MINI.

"Layanan ini termasuk home-service dan penjemputan kendaraan BMW & MINI, Online Technical Update," kata Jodie kepada Bisnis Rabu (1/4/2020).

Selain itu BMW juga memberikan layanan sanitasi gratis untuk setiap unit kendaraan baru saat dilakukan pengiriman, unit test-drive, dan setiap kendaraan yang melakukan servis di bengkel resmi.

"Prosedur operasi standar baru ini diterapkan untuk memastikan tim kami, dan pelanggan dapat menikmati BMW atau MINI mereka dengan nyaman dan dalam kondisi terbaik dengan ekosistem layanan terstruktur," katanya.

Sebelumnya, Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan pihaknya sudah menganalisa dari jauh-jauh hari soal dampak virus corona. Alhasil dampak dari virus yang sudah memakan ribuan korban di dunia itu bisa diantisipasi.

“Sehingga antisipasi hasilnya bagus ketika Januari dan Februari malah justru tumbuh dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Kendati begitu, Jodie tetap meyakini bahwa virus corona dapat tetap berdampak terhadap penjualan BMW. Namun, kata dia dampak itu masih belum terlalu dirasakan oleh konsumen BMW.

“Kalau itu masih belum terlalu terdampak tapi pasti ada yang terdampak, karena memang pasti sekarang pelanggan BMW yang harus invest. Karena banyak perubahan di ekonomi. Kami masih belum melihat (dampak serius) karena bahwa pertumbuhan dari BMW masih tetap baik,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper