Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Dampak Corona, Pelaku Otomotif Jalankan Strategi Ini

Pelaku industri otomotif masih berhitung terkait dampak pandemi virus corona (Covid - 19). Namun, sejumlah strategi masih terus dijalankan saat ini.
Honda Brio./Dok. Istimewa
Honda Brio./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku indutstri otomotif berupaya menjalankan sejumlah strategi khusus di tengah merebaknya pandemi virus corona (Covid - 19).

PT Honda Prospect Motor (HPM), misalnya, mengaku bakal lebih intens melakukan komunikasi dengan konsumen loyal. 

"Dan kami juga memperbanyak aktivitas penjualan melalui media massa dan digital," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy kepada Bisnis, Jumat (20/3/2020).

Dia juga mengatakan HPM memiliki program penjualan menarik kepada konsumen sebagai salah satu insentif. Namun, lanjut dia program itu tidak khusus terkait virus corona.

"Program penjualan yang memudahkan konsumen memiliki kendaraan itu merupakan salah 1 bentuk insentif kami ke konsumen mas tidak khusus terkait dengan kasus corona," katanya.

Selain itu, terkait dengan target penjualan, HPM mengaku masih mempelajari soal dampak dari Covid-19 ini. Menurut dia target penjualan tahun ini sangat bergantung dari berapa lama pandemi Covid-19 ini akan selesai.

"Target tahun ini bisa tergantung dari salah satunya seberapa lama isu corona itu selesai. Kami masih pantau terus perkembangannya di tengah kondisi yang berubah setiap saat," ucapnya.

Sementara itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku masih terus berhitung soal dampak dari Covid-19 terhadap penjualan kendaraan roda empat. Direktur Marketing TAM Anton Jimmy Suwandi mengatakan kondisi saat ini masih sangat dinamis dengan adanya pandemi Covid-19.

"Market dinamis ya dengan adanya Covid-19, jujur impact detailnya masih kami pelajari," ucap Anton kepada Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper