Mitsubishi Motors Ekspansi Pasar Xpander Cross ke Asia Tenggara

Xpander Cross merupakan crossover keluarga yang dirancang dengan desain sport utility vehicle (SUV).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  20:44 WIB
Mitsubishi Motors Ekspansi Pasar Xpander Cross ke Asia Tenggara
Mitsubishi Xpander di IIMS 2019. - BISNIS.COM/

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors memperluas penjualan Xpander Cross di Asia Tenggara yang menyasar pasar Filipina dan Thailand.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (16/3/2020), menyebutkan Xpander Cross telah diperkenalkan di Filipina pada 13 Maret dan Thailand pada 16 Maret 2020.

"Selanjutnya, MMC secara bertahap akan meluncurkan model tersebut di negara-negara lain dengan berfokus pada Asean," tulis keterangan resmi tersebut.

Xpander Cross merupakan crossover keluarga yang dirancang dengan desain sport utility vehicle (SUV). Mobil varian tertinggi dari lini model Xpander ini memungkinkan pengguna untuk berkendara melalui berbagai macam medan.

Sepanjang Februari 2020, total penjualan Xpander Cross secara keseluruhan berada di kisaran 250.000 unit.

Xpander Cross akan memberikan nilai baru untuk konsumen global yang lebih luas berfokus pada kawasan Asean, di mana desain, ketangguhan dan kepraktisan memiliki permintaan yang tinggi.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), perusahaan yang memproduksi Xpander Cross, telah menaikkan keseluruhan kapasitas produksi sebesar 220.000 unit pada 2019 guna merespons permintaan ekspor di Asean.

Sementara itu, pada Februari 2020, MMKI telah mengekspor lebih dari 100.000 unit Xpander. Angka itu berkontribusi pada peningkatan ekonomi, lapangan kerja, dan keseimbangan impor dan ekspor Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif

Editor : Rio Sandy Pradana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top