Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tentang Suzuki Jimny, SIS Berjuang agar Diproduksi di Indonesia

SIS sudah menawarkan diri untuk memproduksi Jimny di Indonesia. SIS mengaku mampu dan dapat memenuhi kriteria untuk memproduksi mobil ikonis itu.
Suzuki Jimny. /Suzuki
Suzuki Jimny. /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan pihaknya masih tetap berjuang agar Suzuki Jimny dapat diproduksi di Indonesia.

Apalagi varian Jimny teranyar kini sudah kebanjiran peminat. Saat ini lini produk itu hanya diproduksi di negara asalnya yakni Jepang.

Dari Jepang sendiri Suzuki Indonesia hanya kebagian 50 unit Jimny per bulan. Pihak SIS pun harus menghentikan sementara pemesanan Jimny sebab  inden atau waktu tunggu untuk memiliki Jimny bisa mencapai 4 hingga 10 tahun.

Di sisi lain, dalam beberapa bulan terakhir, Maruti Suzuki India kerap kali diisukan bakal memproduksi produk ikonis tersebut.

“Dari kemarin kami fight (agar Jimny bisa diproduksi di Indonesia) sekarang kami tunggu keputusannya saja (dari prinsipal),” kata Donny kepada Bisnis, Selasa (10/3/2020).

Dia menyatakan SIS sudah menawarkan diri untuk memproduksi Jimny di Indonesia. Menurut Donny Suzuki Indonesia mampu dan dapat memenuhi kriteria untuk memproduksi mobil ikonis tersebut.

Donny menjelaskan secara bisnis, pasar domestik dan ekspor Indonesia memungkinkan untuk memproduksi Jimny. Donny menyatakan pihaknya juga sudah memiliki hitung-hitungan soal volume produksi, potensi pasar domestik dan ekspor dari Jimny bila diproduksi di tanah air.

Tak hanya Indonesia, Agen Pemegang Merek Suzuki di berbagai negara, termasuk India pun mengajukan hal yang sama. Saat ini, lanjut Donny, semua keputusan masih berada di tangan prinsipal.

“Jadi dari situ prinsipal akan review kira-kira antara Indonesia dan India mana yang lebih potensial jadi gitu cara berpikirnya,” ucap Donny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper