Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Konsumen Korporasi, BMW Indonesia Jalankan Strategi Ini

Program BMW Group Corporat Sales yang digulirkan untuk mengaet konsumen korporasi merupakan peralihan dari program BMW Business Alliance.
Deretan mobil BMW di IIMS 2019. /Bisnis.com
Deretan mobil BMW di IIMS 2019. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia berupaya memperluas pasar dengan membidik konsumen korporasi lewat program BMW Group Corporate Sales.

Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia mengatakan bahwa BMW Group Corporat Sales merupakan peralihan dari program BMW Business Alliance. Program itu ditujukan khusus untuk pelanggan korporasi sejak tahun 2017.

Selama tiga tahun, program tersebut diklaim telah melayani lebih dari 100 korporasi di seluruh Indonesia, seperti Telkomsel, Garuda Indonesia, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, CT Corp, dan beberapa perusahaan lainnya. 

"BMW Group Corporate Sales akan memberikan benefit tambahan untuk setiap pembelian dan operasional kendaraan BMW dan MINI yang berbasis kemitraan," kata Bayu melaluo siaran pers yang diterima Bisnis, di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Dia menyampaikan program itu turut menyediakan seorang account manager profesional khusus yang membantu skema pembiayaan kendaraan, penyewaan kendaraan, serta privilege test-drive hingga pengiriman unit ke perusahaan bersangkutan.

Selain itu, lanjutnya, pelanggan korporasi juga secara otomatis terdaftar dalam program BMW Service Inclusive, yang membebaskan pelanggan atas biaya perawatan kendaraan selama 5 tahun atau 60.000 km.

"Hal itu tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36-bulan tanpa batasan jarak tempuh," ujarnya.

Dari sisi layanan purnajual, program BMW Group Corporate Sales bakal membantu menjual unit melalui BMW Premium Selection & Partners.

Bayu menjelaskan BMW Premium Selection merupakan unit bisnis kendaraan BMW seken bersertifikasi yang menawarkan ragam kendaraan BMW berusia kurang dari lima tahun atau kurang dari 80,000 km dengan jaminan selama satu tahun.

"Semua kendaraan yang terjual melalui BMW Premium Selection memiliki sejarah servis dari dealer-dealer resmi BMW serta pengecekan kualitas total 360 derajat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper