Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LG Chem Pasok Baterai Listrik untuk Lucid Air Mulai Akhir 2020

LG Chem Ltd, yang juga memasok baterai untuk General Motors dan Volkswagen, akan memasok baterai untuk model Lucid Air mulai semester kedua 2020 hingga 2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  18:45 WIB
Sistem baterai untuk Volkswagen e-Golv sedang diproduksi di pabrik Brunswick.  - Volkswagen AG
Sistem baterai untuk Volkswagen e-Golv sedang diproduksi di pabrik Brunswick. - Volkswagen AG

Bisnis.com, JAKARTA - LG Chem Ltd mengumumkan pihaknya bakal memasok baterai kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) bagi Lucid Motors, produsen mobil listrik Amerika Serikat.

Lucid Motors berencana memulai produksi sedan Lucid Air pada akhir tahun ini.

LG Chem Ltd, yang juga memasok baterai untuk General Motors dan Volkswagen, akan memasok baterai untuk model Lucid Air mulai semester kedua tahun ini hingga 2023, demikian keterangan resmi.

Produsen baterai kendaraan listrik asal Korea Selatan, itu tidak mengungkapkan secara detail nilai kontrak pasokan dengan Lucid Motors.

Lucid Motors akan memulai produksi sedan Lucid Air pada akhir 2020 di negara bagian Arizona, Amerika Serikat, kata pembuat mobil itu dalam sebuah pernyataan.

"Perjanjian dengan LG Chem menempatkan Lucid di jalur terbaik yang memungkinkan untuk produksi Lucid Air, memastikan kepadatan energi dan ketersediaan sel yang diperlukan untuk memenuhi janji kami kepada konsumen," kata CEO dan CTO Lucid Motors, Peter Rawlinson, dalam sebuah pernyataan.

Di Indonesia, LG Chemical juga ingin berpartisipasi dalam proyek percontohan pengembangan kendaraan motor listrik nasional. Hal itu diungkapkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang telah bertemu dengan direksi LG Chemical di Jakarta, pada Januari 2020.

Menperin berharap korporasi multinasional itu bisa terlibat dalam proyek tersebut agar dapat mengakselerasi penerapan Peraturan Presiden No.55/2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

“LG Chemical diharapkan bisa berpartisipasi dalam proyek tersebut, misalnya dengan menyediakan baterai motor elektrik dengan skema battery swap,” kata Menperin dalam keterangan resmi.

Agus mengatakan bahwa pemerintah berharap LG Chemical dapat berkolaborasi dengan delapan perusahaan motor listrik dalam pilot project tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg Kendaraan Listrik

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top