Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Jaringan, Mercedes-Benz Buka Diler Resmi di Makassar

Mercedes-Benz masih memimpin pasar mobil mobil premium dengan pangsa pasar sebesar 40 persen secara nasional. Perusahaan optimistis akan tetap mempertahankan posisi tersebut dengan strategi pengembangan diler ke beberapa wilayah.
Sitti Hamdana R.
Sitti Hamdana R. - Bisnis.com 24 Februari 2020  |  15:49 WIB
President Director PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia Choi Duk Jun (kanan) menyerahkan cenderamata kepada Pesident Director PT Kumala Bintang Cemerlang Jody Kosasih saat pembukaan dealer Mercedes-Benz di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (24/2/2020). Dealer tersebut merupakan yang ke-23 di Indonesia yang menerapkan sistim 3S (sales, service, sparepart). Bisnis - Paulus Tandi Bone
President Director PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia Choi Duk Jun (kanan) menyerahkan cenderamata kepada Pesident Director PT Kumala Bintang Cemerlang Jody Kosasih saat pembukaan dealer Mercedes-Benz di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (24/2/2020). Dealer tersebut merupakan yang ke-23 di Indonesia yang menerapkan sistim 3S (sales, service, sparepart). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Mercedes-Benz terus memperkuat jaringannya di seluruh Indonesia dengan meresmikan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler resmi kendaraan penumpang Mercedes Benz di Makassar, Sulawesi Selatan.

President Director PT Mercedes Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun mengatakan sebagai pemimpin pasar mobil premium atau luxury brand otomotif di Indonesia, Mercedes Benz terus memperluas jaringan diler resmi ke area baru yang memiliki potensi penjualan yang besar.

"Kami melihat perkembangan indonesia timur ini sangat pesat khususnya Kota Makassar jadi karena itulah menjadi salah satu alasan kami untuk memperluas jaringan di sini dan menjalin kerjasama dengan Kumala Group," ujar Choi Duk Jun di Makassar, Senin (24/2/2020).

Dia menjelaskan hampir semua segmen kendaraan Mercedes-Benz disediakan, sesuai dengan kecenderungan pasar di Makassar, mulai dari sedan hingga kendaraan segmen sports utility vehicle atau SUV.

"Kami akan terus memperluas jaringan di wilayah-wilayah luar Jakarta. Terakhir sebelum di Makasaar, kami buka di Palembang. Pada dasarnya kami pasarkan semua jenis kendaraan yang kami punya, karena itu sesuai dengan market di sini," terangnya.

Choi Duk Jun memaparkan Mercedes-Benz masih memimpin pasar mobil mobil premium dengan market share sebesar 40 persen secara nasional.

Pihaknya pun optimistis akan tetap mempertahankan posisi tersebut dengan strategi pengembangan diler ke beberapa wilayah.

"Kami sangat optimis melihat potensi Kawasan Timur Indonesia yang sangat pesat. Apalagi melihat dari sisi diler yang kami pilih [Kumala], memiliki portofolio penjualan yang luar biasa."

Sementara itu, President Director of PT Kumala Bintang Cemerlang Jody Kosasih menuturkan pihaknya akan menawarkan produk dan layanan premium Mercedes Benz sejalan dengan pedoman pengalaman terbaik bagi pelanggan.

"Kami optimis bahwa bisnis Mercedes Benz di Sulsel terutama Makassar akan cemerlang, melihat sekarang jenis mobil mewah mulai dilirik," paparnya.

Diler resmi Mercedes-Benz PT Kumala Bintang Cemerlang telah disertifikasi 3S (Sales, Service, Sparepart), berlokasi di gedung empat lantai yang terletak di tanah seluas 2.200 m2 dengan luas bengkel 576 meter persegi termasuk empat work bays.

Selain itu, diler ini juga menyediakan test drive untuk berbagai varian mode kendaraan Mercedes Benz saat acara peresmian diler, seperti CLA 200 AMG Line, C 300 AMG Line, New GLC 200 AMG Line dan New GLE 450 4MATIC AMG Line.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar Mercedes Benz
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top