Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Perbedaan Dua SUV Anyar Peugeot

New Peugeot 3008 SUV Allure Plus dan 5008 SUV Allure Plus memiliki perbedaan dengan pendahulunya yakni tipe GT Line, meski jika dilihat dengan kasat mata, bentuk luar dari kedua mobil tidak jauh berbeda.
New Peugeot 3008 SUV Allure Plus dan 5008 SUV Allure Plus/Dok.-Peugeot.
New Peugeot 3008 SUV Allure Plus dan 5008 SUV Allure Plus/Dok.-Peugeot.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation selaku agen tunggal pemegang merek merilis dua model terbaru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV).

Dua rilisan baru itu adalah New Peugeot 3008 SUV Allure Plus dan 5008 SUV Allure Plus.

Ternyata, kedua produk anyar itu memiliki perbedaan dengan pendahulunya yakni tipe GT Line, meski jika dilihat dengan kasat mata, bentuk luar dari kedua mobil tidak jauh berbeda.

"Ada perbedaan antar Peugeot 3008 dan  5008 GT Line dengan Allure Plus, perbedaan yang mencolok terdapat pada fitur-fitur dari kedua mobil tersebut," kata National Technical Advisor PT Astra Peugeot Indonesia, Samsudin, saat media test drive Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus di Solo, Selasa (18/2/2020).

Menurut Samsudin yang sangat jelas perbedaan ada di tipe 5008, untuk di GT Line memiliki Parking Assist, sedangkan di 5008 Allure Plus tidak ada tetapi digantikan navigation yang terhubung dengan instrumen cluster.

"Di tipe 3008 Allure plus juga ada tapi hanya ada di display tengah tidak di speedometer, kemudian fitur blind spot di GT Line tidak ada, kalau di Allure Plus ada," ujarnya.

Selain fitur tersebut, lanjut Samsudin, ada pula fitur active line departure warning sistem, yang mana kalau di GT Line hanya bunyi peringatan dan simbol di layar speedometer.

"Kalau di Allure Plus ini benar- benar active, ada tanda di speedometer dan kemudi akan bergerak sendiri untuk kembali ke posisi semula apabila kita melewari garis putus-putus tidak menggunakan lampu sign (marka jalan)," kata dia.

Untuk konsumsi bahan bakar, Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus menggunakan jenis bahan bakar RON 98.

"Melihat konsumsi bahan bakar di trip meter 10/100 kilometer. Kalau untuk eksterior tidak jauh berbeda dengan GT Line, memang yang paling berbeda di fitur kedua mobil," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper