Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyegaran Toyota Land Cruiser Sedang Digarap, Begini Bocorannya

Model baru Toyota Land Cruiser 300 Series sedang digarap dan akan memiliki torsi yang lebih tinggi.
Toyota Land Cruiser Prado/Istimewa.
Toyota Land Cruiser Prado/Istimewa.

 Bisnis.com, JAKARTA - Toyota dikabarkan tengah mengerjakan model baru untuk Toyota Land Cruiser setelah lama tidak disegarkan.

Sean Hanley, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Toyota Australia mengatakan model baru Toyota Land Cruiser 300 Series sedang digarap. Dalam sebuah wawancara dengan CarAdvice, dia mengatakan model anyar itu akan memiliki torsi yang lebih tinggi.

"Tentu, pengembangan Land Cruiser Seri 300 sedang mengalami kemajuan, tetapi masih terlalu dini untuk membicarakannya," ujarnya seperti dilansir Tempo.co, Selasa (11/2/2020).

Hanley mengakui bahwa Toyota berupaya agar penyegaran model Land Cruiser itu bisa dipercepat. Kendati begitu, dia enggan untuk memberikan kepastian tentang peluncuran model anyar itu.

Dia belum bisa mengatakan apakah mobil itu bisa meluncurk pada tahun ini atau tidak.

"Toyota terus berusaha mempercepat proses karena banyak penggemar yang menunggu."

Meskipun belum ada spesifikasi yang diungkap, CarAdvice menyebut mesin lawas V8 bensin dan diesel akan ditinggalkan. Hanley menjelaskan bahwa mesin hibrida yang menggabungkan mesin V6 + motor listrik akan dikembangkan, turbo diesel V6, dan mesin twin turbo V6 akan tersedia.

Hanley menjelaskan pada  2025 seluruh produk Toyota dan Lexus di seluruh dunia akan menggunakan rangkaian tenaga atau powertrain listrik seperti PHV dan hibrida. "Kombinasi hibrida mungkin hampir paling banyak."

Caradvice menduga mesin hibrida mengadopsi powertrain yang menggabungkan mesin 3.5 LV 6 silinder + motor listrik yang diadopsi untuk Lexus LS500h yang akan dipakai.

Soal mesin diesel, masih ada kemungkinan digunakan dengan konsep hibrida diesel yang menggabungkan mesin diesel turbo dan motor listrik. Pasalnya, di beberapa negara aturan emisi masih sedikit longgar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper