Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lexus Indonesia Bukukan Penjualan 1.354 Unit pada 2019

Lexus Indonesia mencatatkan penjualan sebanyak 1.354 unit pada 2019, naik 2,03% dari total penjualan pada 2018.
Lexus RX 300 F SPORT./Lexus
Lexus RX 300 F SPORT./Lexus

Bisnis.com, JAKARTA – Lexus Indonesia mencatatkan penjualan sebanyak 1.354 unit pada 2019, naik 2,03% dari total penjualan pada 2018 yang tercatat 1.327 unit.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan bahwa kinerja penjualan 2019 ditopang oleh peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Selain itu, penerimaan konsumen di segmen mobil mewah terhadap produk baru pada 2019 turut berkontribusi positif.

“Alhamdulillah kami di pasar yang lemah ini mendapatkan kepercayaan dari pasar luxury. Buat kami hal ini merupakan suatu kepercayaan agar kami terus meningkatkan pelayanan dengan tulus untuk memberikan amazing experience kepada para pelanggan,” katanya kepada Bisnis, Kamis (16/1/2020).

Salah satu model yang mencatatkan pertumbuhan penjualan paling signifikan pada 2019 adalah sedan ES 300 Hybrid. Mobil yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,15 miliar tersebut membukukan penjualan sebanyak 140 unit, meningkat lebih dari tiga kali lipat dari capaian 2018 sebanyak 45 unit.

Kendati demikian, model ini bukanlah penyumbang terbesar penjualan Lexus pada 2019. Dia mengatakan, penyumbang terbesar adalah produk di segmen sport utility vehicle (SUV) yang berkontribusi sekitar 80% terhadap total penjualan.

“SUV tetap menjadi backbone kami, kontribusinya sekitar 80%. Model RX tetap paling tinggi dibandingkan model lainnya, komposisinya mencapai 60% dari total penjualan kami,” katanya.

Selain seri RX, seri LX milik Lexus juga dinilai tengah naik daun. Menurutnya, mobil ini dikenal sebagai kendaraan yang tangguh untuk mengarungi berbagai kondisi jalanan, termasuk saat banjir. Seri RX dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,37 miliar, sedangkan LX mulai dari Rp3,26 miliar.

Menurutnya, penjualan Lexus juga ditopang oleh peningkatan pelayanan. Inovasi seperti layanan parkir ekslusif untuk konsumen Lexus menjadi salah satu hal yang diterima dengan baik oleh konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper