Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hankook Tire Bidik Kenaikan Pangsa Pasar pada 2020

Presiden Direktur Hankook Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan bahwa pihaknya menargetkan persentase penjualan dapat mencapai digit ganda pada tahun ini.
Hankook Tire. /reuters
Hankook Tire. /reuters

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hankook Tire Sales Indonesia membidik kenaikan pangsa pasar domestik hingga dua digit pada 2020 dengan memperluas jaringan distributor serta berfokus pada segmen ban high-inch.

Presiden Direktur Hankook Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan bahwa pihaknya menargetkan persentase penjualan dapat mencapai digit ganda pada tahun ini. Target ini meningkat dari realisasi kontribusi pasar domestik yang mencapai 8% pada 2019.

“Pada 2020, kami berupaya mencapai pertumbuhan yang stabil melalui tiga langkah utama, yang pertama, pemilihan fokus produk pada segmen ban high-inch. Kedua, perluasan jaringan distributor retail, dan yang ketiga, peluncuran produk baru yang khususnya diperuntukkan untuk kendaraan SUV [sport utility vehicle],” katanya melalui siaran pers, Rabu (15/1/2020).

Sepanjang 2019, penjualan Hankook di pasar domestik meningkat lebih dari 20% berdasarkan pendapatan. Shin menilai hal ini menjadi penanda meningkatnya antusiasme konsumen dalam negeri terhadap produk Hankook.

Hingga November 2019, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) menunjukkan bahwa penjualan wholesales atau dari pabrik ke dealer baru mencapai 940.362 unit, terpaut cukup jauh dari total penjualan 2018 yang mencapai 1,15 juta unit. Daya beli yang lesu serta harga pasaran mobil yang cukup tinggi menjadi penyebab menurunnya permintaan di pasar domestik.

Kendati demikian, Shin mengatakan kondisi ini tidak terlalu berpengaruh bagi Hankook yang mengandalkan lini replacement equipment atau komponen pengganti. Strategi ini dinilai berhasil menjaga penjualan Hankook di pasar ritel.

Dia juga mengkatakan bahwa penjualan Hankook pada tahun lalu terbantu oleh hasil inovasi produk yang relevan dengan pasar Indonesia. Beberapa produk unggulan Hankook yang sudah beredar di pasaran, antara lain Ventus Prime3 (K125), Kinergy Eco2 (K435), Optimo (H724), Dynapro AT2 (RF11) dan Dynapro MT2 (RT05).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper