Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mitsubishi Filipina Siap Bangun Dendo Drive Station

Dendo Drive Station merupakan fasilitas dengan dukungan listrik tenaga surya dan perlengkapan vehicle to home (V2H).
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  08:06 WIB
Mobil listrik, Mitsubishi Outlander PHEV, saat diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu, - Bisnis/Abdullah Azzam
Mobil listrik, Mitsubishi Outlander PHEV, saat diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu, - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) menandatangani nota kesepahapam (Memorandum of Understanding/MoU) dengan lima dealer untuk memulai generasi terbaru dealer dengan fasilitas Dendo Drive Station di Filipina. Dendo Drive Station  sebelumnya telah dibangun pada 79 dealer Mitsubishi di Jepang.

Osamu Masuko, Osamu Masuko, Chairman Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan sama dengan Jepang, Filipina juga merupakan negara dengan potensi bencana alam yang cukup besar.

"Saya percaya Dendo Drive Station  akan berkontribusi pada peningkatan ketahanan masyarakat dan pembangunan ekonomi lokal," ujarnya pada laman resmi MMC, yang dikutip Selasa (14/1/2019).

Adapun, Dendo Drive Station merupakan fasilitas dengan dukungan listrik tenaga surya dan perlengkapan vehicle to home (V2H). Sistem ini memungkinkan kendaraan listrik dicas atau sebaliknya kendaraan listrik memberikan daya listrik kepada bangunan dealer.

MMCC menyatakan sejak pertama kali dirilis di Tokyo pada 2016, MMC telah mengembangkan sebanyak 79 Dendo Drive Station di dealer di Jepang dan akan membuka di Filipintan pada tahun ini.

Pada tahun ini, MMC juga berencana memperkenalkan model kendaraan hibrida colokan (plug-in hybrid/PHEV) yakni model sport utility vehicle (SUV) Outlander PHEV di Filipina. MMC berupaya untuk mengembangkan industri otomotif Filipina dan ekonomi lokal dengan memperkenalkan Dendo Drive Station.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top