Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lakukan Langkah ini Sebelum Bawa Mobil Bekas Banjir ke Bengkel Auto2000 

Pemilik disarankan untuk melakukan sejumlah langkah awal untuk mempermudah proses perbaikan kendaraan.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  21:56 WIB
Mobil terendam banjir di perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten - ANTARA /Muhammad Iqbal
Mobil terendam banjir di perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten - ANTARA /Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA – Pemilik mobil Toyota yang terdampak banjir awal tahun ini terus berdatangan ke bengkel resmi Auto2000. Pemilik disarankan untuk melakukan sejumlah langkah awal untuk mempermudah proses perbaikan kendaraan.

Hingga saat ini, terhitung sudah ada 1.000 unit mobil yang masuk ke jaringan bengkel Auto2000 di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Unit terbanyak yang diperbaiki, di antaranya Kijang Innova, Avanza, dan Yaris dengan tahun pembuatan 2016, 2017, dan 2018.

“Kami berupaya penuh untuk membantu pelanggan Toyota yang menjadi korban banjir. Dengan pengalaman panjang sebagai dealer resmi Toyota, Auto2000 mempunyai berbagai macam layanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan pada pelanggan yang menjadi korban banjir sehingga pemilik mobil bisa merasa tenang meskipun mobilnya mengalami musibah,” kata Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, melalui siaran pers, Jumat (10/1/2020).

Sebelum pelangan Toyota memutuskan untuk membawa kendaraan yang terdampak banjir  ke bengkel resmi Auto2000, Ricky menyarankan agar melakukan sejumlah awal.

Pertama, Lakukan booking service terlebih dahulu untuk mengatur sendiri hari dan jam kunjungan ke bengkel resmi Auto2000 sesuai dengan keinginannya sehingga dapat disesuaikan dengan jadwal kesibukan.

Dalam kondisi banyak kendaraan terdampak banjir, jumlah antrian yang datang ke cabang Auto2000 sangat banyak. Pada akhirnya pelanggan yang datang langsung tidak bisa mendapatkan jadwal perbaikan yang sesuai keinginan sehingga akan diarahkan ke bengkel resmi Auto2000 lain yang masih bisa menerima. Konsumen juga dapat melakukan booking service dengan menghubungi cabang yang diinginkan.

Kedua, lakukan pengecekan awal melalui layanan THS-Auto2000 home service untuk mendetaksi awal kerusakan kendaraan akibat banjir. Layanan tersebut dapat diakses melalui telpon ke cabang Auto2000 terdekat, aplikasi Auto2000 Mobile, chatbot Tasia, atau lewat aplikasi Whatsapp Tasia.

Ketiga, memanfaatkan layanan layanan Emergency Road Assistance (ERA) yang diberikan spesial hanya untuk pembelian mobil baru Toyota di Auto2000 yang disediakan selama 5 tahun secara gratis dimulai dari tahun pembelian. ERA dioperasikan oleh AstraWorld yang siaga selama 24 jam penuh dan menyediakan jasa mobil gendong atau car carrier untuk membawa mobil korban banjir ke bengkel resmi Auto2000 jika dibutuhkan.

Keempat, manfaatkan program khusus kendaraan terdampak banjir yang disediakan Auto2000. Program ini memberikan kemudahan perbaikan kendaraan, termasuk untuk kendaraan yang dibeli di dealer Toyota lainnya. Program ini berlaku mulai 6 Januari hingga 29 Februari 2020.

Auto2000 membagi tiga tingkat kerusakan mobil dalam 3 kategori yang meliputi perbaikan light untuk korban banjir yang terendam hingga menyentuh karpet dasar, pekerjaan medium untuk korban banjir yang terendam hingga menyentuh sandaran jok, dan pekerjaan heavy untuk korban banjir yang terendam di atas plafon.

“Sebagai informasi lama waktu pengerjaan perbaikan kendaraan yang terdampak banjir bervariatif tergantung jenis kerusakan, ketersediaan part, dan ketersediaan stall di bengkel. Sebagai contoh untuk pekerjaan medium, estimasi saat ini  membutuhkan waktu hingga 2 bulan, namun demikian, kami berupaya melakukan yang terbaik agar kendaraan pelanggan dapat segera prima kembali,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir Mobil Bekas
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top