Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tambah Dealer & Rilis Produk Baru, Penjualan DFSK Melaju

Gaikindo mencatat DFSK pada tahun ini memasarkan tiga produk yakni dua model sport utility vehicle (SUV) Glory 560 dan Glory 580 dan pikap Supercab.
Pengunjung melihat produk SUV DFSK. /DFSK
Pengunjung melihat produk SUV DFSK. /DFSK

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sokonindo Automobile (DFSK) mencatatkan pertumbuhan penjualan pada 10 bulan berjalan tahun ini. Sepanjang Januari-Oktober 2019, pabrikan China ini mampu mengirimkan sebanyak 3.105 unit mobil berkat penambahan produk yakni Glory 560 dan ekspansi jaringan dealer.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat DFSK pada tahun ini memasarkan tiga produk yakni dua model sport utility vehicle (SUV) Glory 560 dan Glory 580 dan pikap Supercab. Kontribusi terbesar untuk penjualan DFSK saat ini berasal dari Supercab dengan pangsa pasar mendekati 50% dari total penjualan DFSK.

Alex Pan, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK), mengatakan di tengah perlambatan pasar otomotif nasional, penjualan DFSK masih tumbuh positif. Penjualan diharapkan tetap tumbuh hingga akhir tahun ini.

"Di tengah perlambatan pasar otomotif, kami masih mampu tumbuh, kami harapkan terus tumbuh hingga akhir tahun ini," ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Pertumbuhan penjualan DFSK pada tahun ini tumbuh tidak lepas dari kehadiran Glory 560 yang resmi dipasarkan pada ajang IIMS 2019. Dengan sejumlah fitur mumpuni DFSK menawarkan kendaraan itu mulai dari Rp192 juta (OTR Jakarta) yang mulai dikirimkan ke dealer pada Mei 2019.

Hingga Oktober 2019 penjualan Glory 560 tercatat sebanyak 1.101  unit atau setara 35% dari total penjualan DFSK yang tercatat 3.105 unit. Total penjualan DFSK itu, naik lebih dari 200% ketimbang tahun lalu yang hanya 983 unit.

Model lain yang ikut berkontribusi ialah Glory 580 yang tercatat mampu dikirimkan ke dealer sebanyak 464 unit, sedikit lebih rendah dari capaian 2018 sebanyak 488 unit.

Selain penambahan model, penjualan DFSK juga meningkat berkat penambahan jumlah jaringan dealer yang hingga akhir tahun ini mencapai 90 unit. Untuk mengerek penjualan pada 2020, DFSK berencana memperkenalkan empat model baru.

Alex Pan menyebutkan dari keempat model itu terdapat yang berbahan bakar solar dan berteknologi listik. Kehadiran produk baru akan memberikan konsumen semakin banyak pilihan sekaligus menambah lini produk yang dipasarkan oleh jaringan dealer DFSK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper