Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mitsubishi Puncaki Indeks Kepuasan Penjualan Versi J.D. Power

Para responden tersebut merupakan pemilik kendaraan baru yang membeli kendaran mereka di dealer resmi Mitsubishi pada periode Juli 2018 hingga Juni 2019.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 25 November 2019  |  13:38 WIB
Penyerahan penghargaan SSI terbaik versi J.D. Power kepada Mitsubishi, Senin (25/6/2019) - Bisnis/Thomas Mola
Penyerahan penghargaan SSI terbaik versi J.D. Power kepada Mitsubishi, Senin (25/6/2019) - Bisnis/Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi untuk indeks kepuasan penjualan (sales satisfaction index/SSI) dari J.D. Power 2019. Raihan itu merupakan yang keempat dalam 10 tahun terkahir.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan pada tahun ini pasar otomotif nasional turun sekitar 10% tetapi Mitsubishi terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan.

“Mitsubishi Motors pada tahun ini meraih tiga penghargaan penting yakni SSI, CSI [costomer service index] dan untuk pabrik MMKSI meraih IQS [initial quality study] untuk model Pajero Sport pada SUV dan Xpander untuk MPV,” ujarnya ketika menerima trofi SSI di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Nakamura mengatakan ketiga penghargaan tersebut tidak hanya membuktikan produk kualitas produk Mitsubishi tetapi juga kualitas layanan Mitsubishi Motors yang sangat baik. Capaian itu, katanya, mamacu Mitsubishi untuk menjadi nomor satu pada semua aspek.

Adapun untuk SSI, studi yang dilakukan J.D. Power terhadap 2.304 responden menempatkan Mitsubishi Motors meraih angka tertinggi dengan skor sebesar 835. Para responden tersebut merupakan pemilik kendaraan baru yang membeli kendaran mereka di dealer resmi Mitsubishi pada periode Juli 2018 hingga Juni 2019.

“Penghargaan ini tidak hanya memberikan kami kebanggaan tetapi juga memotivasi kami untuk lebih meningkatkan dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami di seluruh Indonesia,” katanya.

Terdapat lima faktor yang berkontribusi mempengaruhi kepuasan pelanggan yang melakukan pembelian di dealer Mitsubishi meliputi konsultasi sales (23%), fasilitas dealer (23%), proses pengiriman (19%), penyelesaian kesepakatan (19%) dan penyelesaian dokumen (19%). Kepuasan pelanggan itu diukur pada skala 1.000, dengan skor lebih tinggi menunjukkan kepuasan pelanggan.

Pada 10 tahun terakhir, Mitsubishi Motors telah meraih penghargaan serupa sebanyak empat kali yakni pada 2013, 2015, 2017 dan 2019. Sebelumnya, pada tahun ini Mitsubishi juga meraih penghargaan dari J.D Power untuk kategori CSI yang menggambarkan kepuasan pelanggan terhadap layanan Mitsubshi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top