Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Puncaki Indeks Kepuasan Penjualan Versi J.D. Power

Para responden tersebut merupakan pemilik kendaraan baru yang membeli kendaran mereka di dealer resmi Mitsubishi pada periode Juli 2018 hingga Juni 2019.
Penyerahan penghargaan SSI terbaik versi J.D. Power kepada Mitsubishi, Senin (25/6/2019)/Bisnis-Thomas Mola
Penyerahan penghargaan SSI terbaik versi J.D. Power kepada Mitsubishi, Senin (25/6/2019)/Bisnis-Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi untuk indeks kepuasan penjualan (sales satisfaction index/SSI) dari J.D. Power 2019. Raihan itu merupakan yang keempat dalam 10 tahun terkahir.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan pada tahun ini pasar otomotif nasional turun sekitar 10% tetapi Mitsubishi terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan.

“Mitsubishi Motors pada tahun ini meraih tiga penghargaan penting yakni SSI, CSI [costomer service index] dan untuk pabrik MMKSI meraih IQS [initial quality study] untuk model Pajero Sport pada SUV dan Xpander untuk MPV,” ujarnya ketika menerima trofi SSI di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Nakamura mengatakan ketiga penghargaan tersebut tidak hanya membuktikan produk kualitas produk Mitsubishi tetapi juga kualitas layanan Mitsubishi Motors yang sangat baik. Capaian itu, katanya, mamacu Mitsubishi untuk menjadi nomor satu pada semua aspek.

Adapun untuk SSI, studi yang dilakukan J.D. Power terhadap 2.304 responden menempatkan Mitsubishi Motors meraih angka tertinggi dengan skor sebesar 835. Para responden tersebut merupakan pemilik kendaraan baru yang membeli kendaran mereka di dealer resmi Mitsubishi pada periode Juli 2018 hingga Juni 2019.

“Penghargaan ini tidak hanya memberikan kami kebanggaan tetapi juga memotivasi kami untuk lebih meningkatkan dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami di seluruh Indonesia,” katanya.

Terdapat lima faktor yang berkontribusi mempengaruhi kepuasan pelanggan yang melakukan pembelian di dealer Mitsubishi meliputi konsultasi sales (23%), fasilitas dealer (23%), proses pengiriman (19%), penyelesaian kesepakatan (19%) dan penyelesaian dokumen (19%). Kepuasan pelanggan itu diukur pada skala 1.000, dengan skor lebih tinggi menunjukkan kepuasan pelanggan.

Pada 10 tahun terakhir, Mitsubishi Motors telah meraih penghargaan serupa sebanyak empat kali yakni pada 2013, 2015, 2017 dan 2019. Sebelumnya, pada tahun ini Mitsubishi juga meraih penghargaan dari J.D Power untuk kategori CSI yang menggambarkan kepuasan pelanggan terhadap layanan Mitsubshi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper