Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puegeot Tertarik Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden No.55/2019 tentang kendaraan listrik berbasis baterai.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 21 November 2019  |  17:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Puegeot memastikan akan memboyong mobil hibrida ke Indonesia. Kehadiran regulasi terkait kendaraan berteknologi listrik membuat merek asal Prancis ini melihat peluang untuk ikut mengembangkan pasar kendaraan listrik.

Fredy Jeo, Head of Sales PT. Astra International-Peugeot Sales Operation, mengatakan pihaknya terus mempelajari semua lini kendaraan yang akan masuk ke Tanah Air termasuk yang berteknologi listrik.

"Ke depan mobil hibrida kami pasti masuk karena seperti yang kita ketahui, Presiden Jokowi kan ingin mengembangkan mobil listrik," ujarnya baru-baru ini.

Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden No.55/2019 tentang kendaraan listrik berbasis baterai. Dalam aturan itu pemerintah menjanjikan sejumlah insentif untuk para pelaku otomotif.

Pemerintah juga telah menerbitkan Peraturan Permerintah No.73/2019 yang mengatur detail tarif penjualan atas barang mewah (PPnBM) kendaraan bermotor. Pada aturan itu PPnBM untuk kendaraan berteknologi listrik bakal lebih rendah dari yang barlaku saat ini.

Fredy belum bisa memastikan model hibrida apa yang akan dihadirkan di pasar domestik atau pun rencana perakitan di dalam negeri guna menikmati fasilitas PPnBM baru. Menurutnya, peluang untuk merakit di dalam negeri cukup terbuka karena Astra sebagai induk perusahaan memiliki fasilitas perakitan di dalam negeri.

Dia mengatakan selain mobil hibrida, pihaknya juga melihat peluang untuk menghadirkan model lain seperti city car dan sedan. Sejauh ini, Puegeot hanya memasarkan model sport utility vehicle (SUV) 3008 dan 5008.

"Ke depan kami akan masuk beberapa tipe, enggak cuma di SUV, mungkin ke arah sedan dan city car karena sebelum memasukan unit kita harus siapkan dulu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Peugeot
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top