Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cuci Gudang, Dealer Panen Pesanan Chevrolet Trax

Chevrolet Trax memimpin penjualan berkat model SUV kompak dan fasilitas diskon hingga Rp80 juta.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 21 November 2019  |  14:09 WIB
Chevrolet Trax - Bisnis/Thomas Mola
Chevrolet Trax - Bisnis/Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – Bakal erakhirnya penjualan kendaraan General Motors (GM) di Indonesia pada Maret 2020 membuat dealer kebajiran pesanan. Apalagi mereka menggelar program “Chevrolet Cuci Gudang” dengan diskon besar.

Chevrolet Trax memimpin penjualan berkat model SUV kompak dan fasilitas diskon hingga Rp80 juta.

Damianus Darto, Branch Manager PT Andalan Crisdeco (Chevrolet Samanhudi) mengatakan kendaraan Chevrolet memiliki banyak penggemar di Tanah Air berkat nama besar GM dan model kendaraan yang ditawarkan. Namun, harga kendaraan yang sedikit lebih mahal membuat konsumen sulit membeli Cheverolet.

“Karena program Chevrolet Cuci Gudang, modelnya dia suka, harganya juga turun jadi konsumen membeli,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (20/11/2019).

Darto mengatakan Andalan sebagai salah satu Authorized Service Outlet (ASO) General Motors di Indonesia yang memiliki empat cabang di Pondok Indah (Jakarta), Samanhudi (Jakarta), Soekarno Hatta (Bandung), dan Yogyakarta biasanya menjual sebanyak 40 unit per bulan.

Sejak awal bulan ini hingga 20 November, dealer Chevrolet Andalan telah mengantongi 150 surat pemesanan kendaraan (SPK).

“Trax sekitar 80% dan sisanya model lain. Trax ini memang kendaraan yang spesifikasinya di atas pesaing sehingga begitu harganya diskon, konsumen langsung membeli,” ujarnya.

Progam “Chevrolet Cuci Gudang” menawarkan potongan harga dengan potongan paling besar Rp80 juga untuk Trax. Model lainnya juga mendapatkan potongan harga dengan jumlah yang beragam.

Setelah diskon, sport utility sport (SUV) kompak itu dibanderol seharga Rp238,5 juta. Model lainnya seperti Trailbazer dijual seharga Rp424,5 juta, kabin ganda Colorado Rp474,5 juta, dan Spin Rp160,5 juta. Potongan harga itu diklaim diberikan langsung dari GM sehingga tidak akan ada diskon lainnya.

Darto menjelaskan hingga sejauh ini tidak ada masalah pasokan kendaraan dari GM. Pasalnya, sebelum membuat SPK, dealer terlebih dahulu memastikan ketersediaan kendaraan dan warna yang diinginkan konsumen.

Dia menegaskan kendati akan mengakhiri penjualan pada Maret 2020, GM memastikan tetap melayani layanan purnajual minimal hingga 3 tahun ke depan sesuai dengan masa garansi kendaraan.

“Garansinya tetap kami layani, servis, garansi minimal 3 tahun, kami masih layani layanan aftersales, suku cadang kami cover semuanya,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chevrolet general motors
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top