Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Dukung PLN Bangun Charging Station Mobil Listrik

MMKSI menyediakan tiga unit Mitsubishi Outlander PHEV yang baru diluncurkan pada Juli 2019, untuk berpartisipasi dalam peresmian SPKLU di Kota Tangerang dan Bandung.
Outlander PHEV mengisi daya di SPKLU PLN/MMKSI
Outlander PHEV mengisi daya di SPKLU PLN/MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors mendukung pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dilakukan PT PLN (Persero). Adapun saat ini SPKLU telah tersedia di kantor PLN dan empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Bali Selatan.

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan MMKSI mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia melalui PLN untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik.

“Kami bangga Outlander PHEV, yang baru kami pasarkan di Indonesia dapat menjadi bagian dari langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (30/10/2019).

MMKSI menyediakan tiga unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang baru diluncurkan pada Juli 2019, untuk berpartisipasi dalam peresmian SPKLU di Kota Tangerang dan Bandung.

Terdapat 2 unit Outlander PHEV mengantarkan jajaran direksi PLN (Persero) dalam iring-iringan mobil listrik yang bertolak dari kantor pusat PT PLN (Persero) di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta menuju AEON Mall BSD sebagai tempat acara peresmian dilaksanakan.

Satu unit Outlander PHEV lainnya menjadi bagian dari rangkaian peresmian SPKLU di kantor PT PLN (Persero) Kota Bandung. Sebagai bagian dari peresmian SPKLU PLN (Persero), PT MMKSI kembali mendukung uji coba SPKLU di Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya).

Outlander PHEV menjadi unit uji coba fasilitas pengisian daya cepat tipe Chademo (DC) yang ditempatkan di PLN (Persero) Disjaya. Dengan fasilitas pengisian daya cepat ini, baterai Outlander PHEV dapat terisi hingga 80% dalam kurun waktu 25 menit–30 menit.

Sebelumnya, PT MMKSI dan PT PLN (Persero) sudah menjalin kerja sama dalam rangka memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik dengan menyediakan fasilitas home charging bagi konsumen Outlander PHEV.

Prosesi penandatanganan nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero) dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2019 bersama stakeholders lainnya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Para pelanggan Mitsubishi Motors yang membeli Oualander PHEV, secara otomatis akan mendapatkan fasilitas pengisian daya Type 1 (AC) yang akan dipasang di rumah konsumen. Adapun PT PLN (Persero) dalam hal ini mendukung penyediaan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan dan fasilitas power connecting port.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper