Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belum Dirilis, Ini Bocoran Desain & Fitur Toyota Raize 2020

Mobil ini memiliki tampilan serupa dengan model RAV4 yang beredar di pasar Amerika Utara dan Eropa.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  15:48 WIB
Raize - Carscoops.com
Raize - Carscoops.com

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang peluncurannya di Jepang pada pekan depan, sejumlah bocoran gambar mobil Toyota Raize 2020 menjadi perbincangan hangat di jagat maya.

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (30/10/2019) beberapa gambar bocoran mobil yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Rush tersebut pertama kali menyebar melalui media sosial Twitter dan salah satu blog di Jepang.

Dari gambar tersebut tampak mobil ini memiliki tampilan serupa dengan model RAV4 yang beredar di pasar Amerika Utara dan Eropa. Bagian gril memiliki bentuk trapesium di bawah lampu depan. Adapun, bagian bawah bumper terdapat lampu kabut yang berdampingan dengan lampu LED daylight.

Mobil crossover ini menggunakan desain mobil Daihatsu Rocky yang belum dirilis. Mobil ini juga akan menggunakan Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Arsitektur ini adalah versi lebih murah daripada platform TNGA milik Toyota.

Dari sisi dimensi, mobil ini diperkirakan memiliki panjang 157,3 inci, lebar 63,8 inci, dan tinggi 66,7 inci dengan wheelbase sepanjang 99,4 inci.

Adapun, dari sisi interior mobil ini memiliki tampilan basic dengan aksen metalik dan bagian sistem infotainment yang besar. Bagian bagasinya juga cukup luas dengan daya tampung mencapai 369 liter kargo.

Meskipun ukurannya cukup kompak, Raize akan dilengkapi dengan sistem asistensi berkendara dengan sistem peringatan potensi tabrakan di depan, peringatan jalur keberangkatan, monitor titik buta, dan sistem pengenalan rambu lalu lintas.

Semua fitur teknologi itu akan termasuk pada paket standar mobil ini. Pada pilihan yang lebih tinggi, mobil ini dapat dilengkapi dengan kontrol pelayanan adaptif, asistensi kemudi agar tetap di jalur, peringatan lalu lintas belakang, dan kamera surround.

Mobil ini diperkirakan akan dilengkapi mesin tiga silinder turbocharged berkapasitas 1.0 liter mesin yang dapat menyemburkan tenaga sekitar 98 daya kuda (DK) dengan torsi 140 Nm.

Transmisinya akan tersedia dalam format manual dengan enam kali percepatan dan transmisi variabel kontinu atau CVT. Mobil ini juga diprediksi akan tersedia dalam versi all wheel drive.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota motor corp
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top