Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Macan jadi Model Porsche Paling Laris di Indonesia

Saat ini terdapat dua model SUV di Indonesia, yakni Porsche Macan dan Porsche Cayenne.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 16 Oktober 2019  |  08:35 WIB
Macan - Porsche
Macan - Porsche

Bisnis.com, JAKARTA – Sejalan dengan tren penjualan di pasar global, penjualan Porsche di Indonesia didominasi oleh model mobil multiguna sporty atau sport utility vehicle (SUV), khususnya model Porsche Macan.

Trainer Porsche Ricko Boen menjelaskan, saat ini terdapat dua model SUV di Indonesia, yakni Porsche Macan dan Porsche Cayenne. Porsche Macan yang merupakan model SUV kecil disukai tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di pasar global.

“Terlaris memang model SUV karena di seluruh dunia trennya sama. Kebetulan namanya juga Macan, dan itu memang diambil dari Bahasa Indonesia jadi lebih cocok ya,” katanya kepada Bisnis, Selasa (15/10/2019).

Di luar dua model SUV tersebut, Porsche juga memiliki dua varian sedan saloon yakni Porsche 718 dan Porsche 911. Pada segmen sedan kecil tersedia Porsche Taycan dan pada segmen sedan besar tersedia Porsche Panamera.

Dia mengatakan bahwa sesuai dengan perkembangan zaman, Porsche juga akan merilis versi mobil listrik dari model Macan. Dia menuturkan, generasi terbaru mobil itu yang akan dirilis pada 2021 akan menggunakan tenaga listrik.

Berbeda dengan produsen otomotif besar lain yang merilis mobil listrik pada segmen SUV, Porsche pertama kali merilis mobil listrik pada segmen sedan melalui generasi terbaru Taycan. Dengan merilis varian sedan sport listrik, Porsche akan bersaing dengan Tesla.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

porsche
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top