Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda ADV 150 Raih Gelar Motor Terbaik 2019 Versi Wartawan Otomotif

Kendaraan roda dua yang masuk nominasi adalah produk terbaru yang sudah terjun ke pasar dalam periode September 2018—Agustus 2019.
Honda ADV 150/Astra Honda Motor
Honda ADV 150/Astra Honda Motor

Bisnis.com, JAKARTA – Honda ADV 150 dinobatkan sebagai Motorcycle of the Year 2019 oleh Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Penghargaan motor terbaik yang diselenggarakan Forwot merupakan agenda tahunan dan sebagai apresiasi kepada para produsen sepedamotor yang tergabung di dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Kendaraan roda dua yang masuk nominasi adalah produk terbaru yang sudah terjun ke pasar dalam periode September 2018—Agustus 2019. Pada tahap awal terdapat 15 motor terbaru yang diluncurkan pada periode tersebut. Proses pemilihan ini dilakukan oleh 83 juri dari berbagai media berbeda.

Terpilih lima motor yang lolos ke tahap penilaian akhir, yakni Honda ADV 150, Yamaha MT-15, Suzuki GSX 150 Bandit, Yamaha FreeGo, dan Kawasaki Ninja 250. Kelima motor tersebut kembali dinilai oleh 21 juri.

Honda ADV 150 meraih penilaian tertinggi dengan jumlah 144 poin. Posisi kedua ditempati oleh Yamaha MT-15 dengan catatan 105 poin, Suzuki GSX150 Bandit 93 poin, Yamaha FreeGo 93 poin, dan Kawasaki Ninja 250 meraih 90 poin.

Penilaian yang diberikan kepada kelima finalis itu didasarkan pada sejumlah aspek, yakni desain, kenyamanan, keamanan, nilai eknomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman beerkendara, dan harga.

Ketua Dewan Juri Forwot Motorcycle of the Year 2019 Jeffry Yanto Sudibyo mengatakan Honda berhasil mempertahankan produk-produknya selama dua tahun beruntun pada FMY. Tahun sebelumnya, Honda PCX Hybrid memenangkan penghargaan serupa.

“Pada 2018 Honda PCX Hybrid dan tahun ini Honda ADV 150. Menurut penilaian para juri, Skutik yang mengusung gaya petualang itu cukup menyita perhatian dengan desainnya yang gagah, dan fitur-fitur ditawarkan sesuai kebutuhan masyarakat zaman sekarang,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (15/10/2019).

Ketua Umum Forwot Indra Prabowo menjelaskan kemenangan Honda ADV 150 ini diharapkan dapat memacu agen pemegang merek motor lainnya untuk terus melahirkan motor-motor yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Karena setiap tahun, selera atau tren sepeda motor terus berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper