Mobil Smart ForTwo & ForFour Siap Ulangi Kesuksesan Mini

Produsen mobil kecil asal Jerman, Smart GmbH, mengharapkan generasi produk-produk baru mereka dapat mencetak sukses seperti peluncuran ulang Mini pada awal 2.000-an.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  18:36 WIB
Mobil Smart ForTwo & ForFour Siap Ulangi Kesuksesan Mini
ForTwo & ForFour - Daimler

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen mobil kecil asal Jerman, Smart GmbH, mengharapkan generasi produk-produk baru mereka dapat mencetak sukses seperti peluncuran ulang Mini pada awal 2.000-an.

Sejauh ini Smart punya rencana untuk merilis model baru dari lini ForTwo dan ForFour pada 2022. Setelah itu, mereka akan meluncurkan mobil dengan ukuran lebih besar pada segmen B, atau segmen ukuran terkecil kedua dalam standar mobil Eropa.

Kepala Desain Mercedes-Benz Gorden Wagener berharap model-model baru ini dapat mencatatkan sukses serupa seperti yang didapatkan BMW Group saat merilis ulang Mini pertama kali pada 2001.

“Faktor penting dalam hal ini adalah menjual kecantikannya, dan untuk itu saya mengambil inspirasi dari model pertama Mini,” tuturnya, dikutip dari Carscoops.com, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, Mini memberikan konsep kesederhanaan tampilan yang unik dan khas. Dia berharap dapat memberikan sentuhan serupa pada mobil-mobil Smart, tanpa membuatnya tampak terlalu berat.

“Kami masih berada pada tahapan awal bersama Geely, tetapi kami mengetahui arah yang kami inginkan dari pengembangan ini. Smart telah berkembang sebagai brand, dan kami akan menuju arah yang lebih seksi dan lebih sporty dari segi gaya,” kata Wagner.

Mercedes-Benz sebagai perusahaan induk Smart telah menjual separuh kepemilikannya kepada Geely, raksasa otomoatif asal China. Kini, keduanya bekerja sama menjalankan perusahaan mobil perkotaan dari basis produksi di China.

Belum lama ini, Smart memamerkan model Fortwo dan Forfour dengan pembaruan minor pada ajang Frankfurt Motor Show 2019. Kedua model ini dilengkapi dengan motor elektrik berkekuatan 80 daya kuda dan torsi sebesar 354 Nm.

Dengan kapasitas mesin itu, model hardtop Fortwo dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 11,6 detik. Adapun, model Fortwo Cabriolet dan Forfour masing-masing dapat mencapai kecepatan yang sama dalam 11,9 detik dan 12,7 detik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mini Cooper, Geely Holding

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top