Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hino Kini Punya Depo Suku Cadang Khusus Kawasan Timur Indonesia

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang di Makassar, Sulawesi Selatan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  15:57 WIB
Depo Hino did Makassar - HMSI
Depo Hino did Makassar - HMSI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang di Makassar, Sulawesi Selatan. Depo ini sekaligus menjadi sentra suku cadang Hino di kawasan Indonesia Timur yang bertujuan mempersingkat waktu pengiriman suku cadang.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, mengatakan kehadiran depo di Makassar bertujuan meningkatkan pemenuhan suku cadang resmi Hino untuk dealer Hino yang tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua.

“Kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke dealer-dealer Hino yang terletak di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Bagian Timur,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (8/10/2019).

Hino Spare Part Depo berlokasi di Jl. Ir. Sutami, No.35 Kota Makassar, Sulawesi Selatan dengan total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 6.000 item dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi.

Kayanoki menjelaskan pembukaan depo suku cadang Hino di Makassar dapat mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purna jual.

Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar mencapai 6 hari, tetapi kini dengan adanya depo Makasar lebih cepat menjadi hanya 1 hari. Begitu pula untuk Kendari dari 10 hari menjadi 4 hari, untuk Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku dari sebelumnya rata – rata 11 hari kini hanya 6 hari.

Adapun untuk Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi 1 minggu rata-rata waktu pengiriman.

Dia menuturkan pembukaan depo suku cadang juga menjadi bagian perencanaan jangka panjang yang dilakukan oleh HMSI terkait kebutuhan suku cadang dan pelayanan servis kendaraan untuk Indonesia Timur yang saat ini sedang gencar dilakukan pembangunan oleh pemerintah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Hino Motors Sales Indonesia
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top