Toyota GR Supra Dikirim ke Konsumen Pertengahan Oktober

Setelah diperkenalkan secara resmi pada pameran GIIAS 2019, Toyota GR Supra akan diserahkan kepada konsumen pada pertengahan bulan ini.
Thomas Mola & Ilman A. Sudarwan
Thomas Mola & Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  12:40 WIB
Toyota GR Supra Dikirim ke Konsumen Pertengahan Oktober
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Kazunori Minamide (kanan) berbincang dengan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmy Suwandi di sela-sela peluncuran Toyota GR Supra di ajang GIIAS 2019, di Tangerang, Banten, Selasa (23/7/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah diperkenalkan secara resmi pada pameran GIIAS 2019, Toyota GR Supra akan diserahkan kepada konsumen pada pertengahan bulan ini.

Mobil yang dibandrol seharga Rp1,99 miliar (OTR Jakarta) ini akan dikirimkan ke konsumen melalui diler resmi Toyota.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan penyerahan generasi kelima Toyota GR Supra kepada konsumen akan dilakukan pada pertengahan bulan ini.

“Melalui dealer resmi Toyota, pada pertengahan Oktober ini PT Toyota-Astra Motor akan menyerahkan Toyota GR Supra kepada beberapa pelanggan berminat untuk memiliki mobil ini,” ujarnya melalui pesan pendek, Selasa (1/10/2019).

Sebelumnya, TAM mengklaim telah mengantongi 16 calon konsumen pembeli Toyota GR Supra. Perusahaan akan secara bertahap mengirimkan kendaraan tersebut kepada konsumen dengan alokasi pada tahun ini sebanyak 12 unit, sedangkan sisanya akan dilakukan pada tahun depan.

Direktur Pemasaran Anton Jimmy Suwandi mengatakan peminat Supra cukup banyak tetapi unitnya sangat terbatas. Saat GIIAS Toyota menjanjikan hanya empat unit tetapi bakal bertambah hingga 12 unit pada tahun ini.

“Kami juga sampaikan ke konsumen seperti kami sampaikan pada GIIAS hanya empat unit tapi kami akan dapat 12 unit, kami sudah informasikan ke konsumen, peminatnya ada 16 konsumen,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Anton melanjutkan, pengiriman 12 unit Supra pada tahun ini akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama sebanyak empat unit akan dikirimkan pada September atau Oktober, sedangkan sisanya sebanyak delapan unit pada Desember 2019.

“12 sudah konfirmasi, empat kemungkinan tahun depan. Kami targetkan empat unit pertama pada September atau Oktober, 8 unit akhir tahun atau Desember,” katanya.

GR Supra diperkenalkan secara resmi di Tanah Air pada GIIAS 2019. Mobil sport legendaris ini merupakan kerja sama Toyota dan BMW. Salah satu calon konsumen yang diketahui membeli mobil ini ialah juara dunia badminton Marcus Gideon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota astra motor

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top