Pameran Modifikasi IMX 2019 Catatkan Transaksi Rp3,8 Miliar

Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 mencatatkan transaksi senilai Rp3,8 miliar selama 2 hari penyelenggaraan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  12:32 WIB
Pameran Modifikasi IMX 2019 Catatkan Transaksi Rp3,8 Miliar
Salah satu booth di ajang IMX 2019 - IMX

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 mencatatkan transaksi senilai Rp3,8 miliar selama 2 hari penyelenggaraan. Selain sebagai ajang kreativitas, industri modifikasi bisa menjadi pendorong untuk menggairahkan industri otomotif nasional.

Project Director IMX Andre Mulyadi mengatakan IMX saat ini merupakan satu-satunya expo modifikasi dengan tujuan untuk mendukung dan memfasilitasi semua potensi munculnya part-part aftermarket di Indonesia.

“Keberhasilan IMX 2019 bukan hanya datang dari naiknya keterlibatan peserta yang membuka booth hingga 30%, tetapi juga transaksi yang terjadi sepanjang 2 hari penyelenggaraan yang lebih besar dibanding tahun lalu, yaitu mencapai kisaran Rp3,8 miliar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/10/2019).

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi terselenggaranya IMX 2019. Pemerintah juga mendorong pelaku usaha aftermarket merek nasional untuk bisa bersaing secara global.

IMX adalah salah satu pintu gerbang industri modifikasi dan aftermarket untuk lebih maju dan bisa bersaing dengan luar negeri.

“Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang memiliki banyak talenta kreatif dan inovatif yang lekat dengan dunia otomotif. Saya senang jika penyelenggaraaan IMX tahun ini lebih meriah dibanding tahun lalu,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri otomotif

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top