Penjualan Kendaraan Masih Bisa Tembus 1 Juta Unit Tahun Ini

Kendati pasar otomotif melambat pada semester I/2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih optimistis penjualan kendaraan pada tahun ini bisa mencapai 1 juta unit.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 19 September 2019  |  08:44 WIB
Penjualan Kendaraan Masih Bisa Tembus 1 Juta Unit Tahun Ini
Honda Mobilio. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati pasar otomotif melambat pada semester I/2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih optimistis penjualan kendaraan pada tahun ini bisa mencapai 1 juta unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, penjualan kendaraan pada semester I/2019 melambat karena beragam faktor seperti kondisi ekonomi global dan politik nasional.

"Namun, pada semester II/2019, kondisi secara umum sudah lebih stabil sehingga kami optimistis pasar juga akan membaik dan bisa mengejar target 1 juta unit," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (18/9/2019).

Sebelumnya, Yusak mengatakan Honda menargetkan pertumbuhan penjualan pada semester II/2019 sebesar 9% hingga 10% dibandingkan paruh pertama 2019. Sepanjang semester I/2019, penjualan wholesales Honda sebanyak 59.087 unit dengan motor pertumbuhan berasal dari Brio Series yang terdiri dari Honda Brio, Mobilio dan BR-V.

Penjualan Honda pada Juli dan Agustus tercatat mulai mengalami kenaikkan walau belum terlalu tinggi. Pada Juli dan Agustus, Honda memasarkan masing-masing sebanyak 13.894 unit dan 11.909 unit. Capaian 2 bulan itu menjadi lebih tinggi dari jumlah penjualan Honda per bulan pada semester I/2019.

Guna mengerek penjualan, Honda gencar menawarkan program penjualan bertajuk Merdeka Punya Mobil Honda yang memberikan gratis biaya bahan bakar senilai Rp6 juta, untuk setiap pembelian New Honda Mobilio dan New Honda BR-V, serta gratis biaya jasa servis dan parts hingga 4 tahun atau 50.000 km untuk pembelian New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda Brio dan Honda HR-V.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penjualan mobil

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top