Hilux Versi Double Cabin Lebih Laris Ketimbang Pikap

Toyota Hilux double cabin lebih laris ketimbang versi pikap lantaran pasarnya yang menyasar industri perkebunan dan pertambangan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  18:54 WIB
Hilux Versi Double Cabin Lebih Laris Ketimbang Pikap
Toyota Hilux. - TAM

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Hilux double cabin lebih laris ketimbang versi pikap lantaran pasarnya yang menyasar industri perkebunan dan pertambangan. Konsumen segmen ini membutuhkan ruang yang lebih luas untuk mengangkut penumpang.

"Hilux double kabin memberikan kelebihan lain yakni daya angkut penumpang yang lebih banyak selain daya angkut barang. Jadi, mobil niaga tidak melulu hanya mementingkan daya tampung barang," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto kepada Bisnis, Rabu (21/8/2019).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan Toyota Hilux kabin ganda mencapai 2.337 unit, sedangkan versi pikap sebanyak 1.361 unit sepanjang semester pertama tahun ini.

Pria yang akrab disapa Soerjo ini memastikan Toyota terus melakukan pengembangan produk seperti rencana peremajaan untuk semua model termasuk Hilux. Pikap Hilux belum lama ini telah diremajakan.

"Peremajaan pada pikap Hilux dilakukan sebagai wujud pemenuhan kebutuhan konsumen. Kami berharap dengan peremajaan tersebut juga dapat menarik minat semakin banyak masyarakat atau pelaku bisnis," katanya.

Menurutnya, pasar pikap dan double cabin banyak dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Toyota Hilux

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top