Triton Kuasai 84 Persen Pangsa Pasar Mobil Kabin Ganda di Kaltim

Mitsubishi Motors menargetkan dapat mempertahankan pangsa pasar pikap kecil 4x4 di atas 80% di Kalimantan Timur (Kaltim).
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  13:29 WIB
Triton Kuasai 84 Persen Pangsa Pasar Mobil Kabin Ganda di Kaltim
Mitsubishi All New Triton - Thomas Mola

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Mitsubishi Motors menargetkan dapat mempertahankan pangsa pasar pikap kecil 4x4 di atas 80% di Kalimantan Timur (Kaltim). Hingga semester I/2019, Triton berhasil meraup 84% pangsa pasar di Kalimantan Timur.

Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMPKSI) Irwan Kuncoro mengatakan, penjualan Triton di Kalimantan Timur berkontribusi sebesar 27% terhadap total penjualan Triton nasional.

"Triton banyak digunakan oleh konsumen fleet seperti pertambangan, migas, dan perkebunan. Triton mampu meraih 84% pangsa pasar di Kalimantan Timur," ujarnya di sela-sela Engineered Beyond Tough Experience di Balikpapan, Senin (19/8/2019).

Pada kesempatan ini, Mitsubishi Motors mengajak konsumen untuk menjajal generasi terbaru New Triton yang telah diperkenalkan secara resmi pada GIIAS 2019 lalu. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh kehadiran juara reli Dakar 2002 dan 2003 Hiroshi Masuoka yang mengendarai New Triton.

Irwan menjelaskan, kegiatan Engineered Beyond Tough Experience digelar di tiga kota yakni Jakarta, Balikpapan, dan Pekanbaru. Ketiga kota ini dipilih karena merupakan lokasi strategis bagi penjualan Triton. Jakarta dipilih karena merupakan pusat bisnis, sedangkan Balikpapan dan Pekanbaru merupakan dua pasar terpenting Triton.

"Di Balikpapan pangsa pasar New Triton lebih dari 80% atau lebih tinggi dari pangsa pasar nasional yang sebesar 60%," ujarnya.

Di Balikpapan, MMKSI memasarkan enam tipe New Triton dengan harga paling rendah Rp203,5 juta untuk GLX MT Single Cab 2WD hingga Rp510,5 juta untuk tipe paling tinggi atau Ultimate AT Double Cab 4WD. Generasi terbaru Triton akan mulai dikirimkan ke konsumen pada September 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mitsubishi All New Triton

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top