Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Triton Kuasai 84 Persen Pangsa Pasar Mobil Kabin Ganda di Kaltim

Mitsubishi Motors menargetkan dapat mempertahankan pangsa pasar pikap kecil 4x4 di atas 80% di Kalimantan Timur (Kaltim).
Mitsubishi All New Triton/Thomas Mola
Mitsubishi All New Triton/Thomas Mola

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Mitsubishi Motors menargetkan dapat mempertahankan pangsa pasar pikap kecil 4x4 di atas 80% di Kalimantan Timur (Kaltim). Hingga semester I/2019, Triton berhasil meraup 84% pangsa pasar di Kalimantan Timur.

Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMPKSI) Irwan Kuncoro mengatakan, penjualan Triton di Kalimantan Timur berkontribusi sebesar 27% terhadap total penjualan Triton nasional.

"Triton banyak digunakan oleh konsumen fleet seperti pertambangan, migas, dan perkebunan. Triton mampu meraih 84% pangsa pasar di Kalimantan Timur," ujarnya di sela-sela Engineered Beyond Tough Experience di Balikpapan, Senin (19/8/2019).

Pada kesempatan ini, Mitsubishi Motors mengajak konsumen untuk menjajal generasi terbaru New Triton yang telah diperkenalkan secara resmi pada GIIAS 2019 lalu. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh kehadiran juara reli Dakar 2002 dan 2003 Hiroshi Masuoka yang mengendarai New Triton.

Irwan menjelaskan, kegiatan Engineered Beyond Tough Experience digelar di tiga kota yakni Jakarta, Balikpapan, dan Pekanbaru. Ketiga kota ini dipilih karena merupakan lokasi strategis bagi penjualan Triton. Jakarta dipilih karena merupakan pusat bisnis, sedangkan Balikpapan dan Pekanbaru merupakan dua pasar terpenting Triton.

"Di Balikpapan pangsa pasar New Triton lebih dari 80% atau lebih tinggi dari pangsa pasar nasional yang sebesar 60%," ujarnya.

Di Balikpapan, MMKSI memasarkan enam tipe New Triton dengan harga paling rendah Rp203,5 juta untuk GLX MT Single Cab 2WD hingga Rp510,5 juta untuk tipe paling tinggi atau Ultimate AT Double Cab 4WD. Generasi terbaru Triton akan mulai dikirimkan ke konsumen pada September 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper