Ini Alasan Esemka Pilih Pikap Jadi Produk Perdana

Pikap menjadi pilihan karena Esemka menyasar pasar di daerah di mana yang paling dibutuhkan ialah kendaran komersial ringan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  07:30 WIB
Ini Alasan Esemka Pilih Pikap Jadi Produk Perdana
Mobil Esemka. - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA – PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), produsen mobil Esemka, menyatakan produk pertama yang akan dirilis tahun ini adalah kendaraan jenis pikap.

Direktur Utama SMK Eddy Wirajaya mengatakan pikap dipilih karena Esemka menyasar pasar di daerah di mana yang paling dibutuhkan ialah kendaran komersial ringan. Selain itu, pihaknya juga berharap dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Eddy menjelaskan, SMK pernah melakukan uji tipe untuk beberapa model kendaraan termasuk salah satunya model pikap. Model yang akan diperkenalkan itu ialah Bima 1.3 dan Bima 1.2.

Perusahaan berbasis di Boyolali, Jawa Tengah ini tengah menyiapkan fasilitas dan produksi model pikap tersebut. "Semua sumber man power kami dari SMK dan Politeknik di Jawa Tengah dan Solo Raya khususnya," katanya di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Pasar kendaraan pikap memang tengah lesu beberapa waktu terakhir. Namun penurunan penjualan itu lebih banyak terjadi pada pikap ringan, sedangkan pikap medium bergerak positif.

Managing Director of Sales Centre PT. Sokonindo Automobile (DFSK) Franz Wang sebelumnya mengatakan, kebutuhan kendaraan komersial ringan terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan bisnis.

Pikap DFSK, Supercab, saat ini memang mulai naik daun. “Kami melihat segmen kendaraan komersial ringan sangat baik dan terus berkembang," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Esemka

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top