Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mesin Mirip, Accord Lebih Bertenaga Ketimbang CR-V dan Civic

Generasi ke-10 Honda Accord mengusung mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang mampu menyemburkan tenaga 190 PS pada 5.500 rpm.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  06:22 WIB
All New Accord - HPM
All New Accord - HPM

Bisnis.com, JAKARTA – All New Honda Accord kembali meramaikan pasar sedan Indonesia dengan sejumlah perubahan mayor. Mesin mobil ini ternyata memiliki kemiripan dengan Honda CR-V dan Civic

PT Honda Prospect Motor (HPM) meremajakan salah satu sedan andalannya ini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di ICE BSD, Tangerang pada 18-28 Juli.

Generasi ke-10 Honda Accord mengusung desain baru yang semakin besar dan mewah, serta dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 190 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 260 Nm pada 1.600-4.000 rpm.

Tenaga mobil ini lebih besar dari seri sebelumnya yakni 176 ps. Adanya sistem Direct Injection, Low-Inertia Mono Scroll Turbo dengan Electric Waste-Gate dan dual Variable Timing Control (VTC), membuat mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar dibanding model sebelumnya.

Project Leader Honda Accord Yasuhiro Nakano mengatakan, meski memiliki basis mesin sama dengan CR-V dan Civic, tetapi mesin Accord terbaru adalah yang paling bertenaga.

“Respons saat pedal ditekan, lebih cepat [putaran bawah], kemampuan itu yang ditingkatkan. Turbin turbo Accord dan exhaust manifold-nya juga berbeda,” ujarnya di Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Adapun Project Leader of Honda Accord, Honda R&D Yasoshi Nakoji mengatakan bahwa kendati hanya dipersenjatai mesin 1,5 liter, tetapi dengan penyematan teknologi turbo maka tenaga yang dihasilkan tetap besar.

"Selain tenaga yang besar, kubikasi yang lebih kecil juga memungkinkan peningkatan efisiensi bahan bakar. Di sana terjadi keseimbangan, bahan bakar irit, tenaga tetap besar,"

Pada sisi eksterior, All New Honda Accord menampilkan desain yang berkelas, canggih, dan sporty sehingga semakin menegaskan daya tarik emosional yang menjadi ciri khas model ini.

All New Honda Accord yang tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, dan Lunar Silver Metallic dijual dengan harga Rp698 juta on the road di Jabodetabek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda prospect motor GIIAS 2019
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top