Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menanti Kebangkitan Sedan di Pasar Otomotif

Harmonisasi pajak diharapkan bisa menarik minat konsumen untuk kembali melirik sedan sebagai kendaraannya.
New Honda Civic. /HONDA
New Honda Civic. /HONDA

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah pabrikan otomotif terus meluncurkan produk baru di segmen sedan. Kendati terus menyusut, pasar segmen ini diyakini akan bangkit lagi.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menilai pasar sedan akan tetap eksis karena sedan menjadi jenis kendaraan yang paling bisa memuaskan para pecinta otomotif.

"Mereka [para pecinta otomotif] biasanya dapat merasakan nikmatnya berkendara dari jenis sedan," ujarnya, Selasa (23/7/2019).

Hal itu yang menjadi salah satu alasan HPM meremajakan salah satu sedan andalannya yakni Honda Accord. All New Honda Accord direncanakan akan didatangkan utuh dari Thailand sebanyak 300 unit untuk memenuhi permintaan konsumen hingga akhir tahun ini dan dibanderol dengan harga Rp698 juta.

Optimisme pasar sedan akan kembali bergeliat juga disampaikan oleh Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Roy Arman Arfandy.

Peluncuran All New Mazda 3 dalam varian sedan dan hatchback menjadi wujud optimisme Mazda bahwa pada masa depan pasar sedan akan membaik.

Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Roy Arman Arfandy menilai harmonisasi pajak seharusnya bisa menarik minat konsumen untuk kembali melirik sedan sebagai kendaraannya.

"Kalau harmonisasi pajak sudah berjalan efektif semoga pasar sedan kembali bangkit," ujarnya.

Dia menargetkan dua varian dari model terbaru Mazda tersebut laku sebanyak 40-50 unit penjualan per bulannya dengan harga untuk jenis sedan mencapai Rp538 juta. Dengan angka penjualan tersebut diharapkan model ini akan menjadi tulang punggung baru bagi Mazda.

BMW Indonesia juga meremajakan sedan legendarisnya yakni All New BMW Seri 3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Directior of Communications BMW Group Jodie O'Tania meyakini model sedan ini akan laku dipasaran dengan berkaca pada sejarah yang membuktikan seri 3 menjadi salah satu mobil terlaris BMW hingga saat ini.

"BMW Seri 3 telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan menjadi salah satu model terlaris BMW," katanya. All New BMW Seri 3 yakni BMW 330i ini dibanderol sekitar Rp979 juta.

Pabrikan Eropa lainnya, Mercedes Benz juga meluncurkan sedan terbarunya yakni The New CLA 200 AMG Line di ajang GIIAS 2019. Model ini dijual dengan harga Rp829 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper