Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rancang Jimny, Suzuki Minta Masukan Offroader Profesional

Suzuki mencari dan meminta masukan dari offroader profesional untuk merakit Jimny.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 22 Juli 2019  |  06:06 WIB
All New Suzuki Jimny dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta sebesar Rp315,5 juta untuk varian single tone MT, Rp317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp330 juta untuk varian two tone AT.  - BISNIS.COM/APRIANUS DONI
All New Suzuki Jimny dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta sebesar Rp315,5 juta untuk varian single tone MT, Rp317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp330 juta untuk varian two tone AT. - BISNIS.COM/APRIANUS DONI

Bisnis.com, TANGERANG – Suzuki menyebut Jimny generasi keempat lahir dari kajian mendalam baik dari sisi desain dan fitur untuk menjawab kebutuhan konsumen.

Suzuki bahkan mencari dan meminta masukan dari pengguna off road profesional untuk merakit Jimny.

Chief Enggieer Jimny Suzuki Motor Corporation (SMC) Hiroyuki Yonezawa mengatakan, Jimny dirancang untuk pengalaman berkendara di berbagai medan baik untuk penggunaan sehari-hari  maupun off road.

"Jimny terbaru hadir dengan desain eksklusif tetapi mempertahankan gaya khas Jimny yang memiliki penggemar lintas generasi," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (21/7/2019).

Jimny secara resmi telah dipasarkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada GIIAS 2019. Jimny generasi keempat dipasarkan mulai dari Rp315,5 juta hingga Rp330 juta. Ada beberapa pilihan warna mulai dengan kombinasi two tone dan single tone.

Selain melakukan riset kebutuhan konsumen, SMC juga mendengarkan tanggapan para pecinta Jimny yang telah mengikuti uji kendara prototipe untuk menguji fungsi dan performa Jimny generasi keempat secara langsung. 

Jimny generasi keempat diklaim tidak hanya mengandalkan keindahan yang dihasilkan oleh performa, tetapi juga kepraktisan pada fitur-fiturnya.

Fitur-fitur seperti Ladder Frame, 4WD dengan jangkauan gigi roda rendah dan rigid axle suspension yang diwariskan dari generasi sebelumnya, dikembangkan lebih jauh lagi untuk meningkatkan performa, kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Dengan penerapan konsep tersebut, desain eksterior Jimny generasi keempat memiliki sudut-sudut tegas yang menjaga kendaraan agar tetap kokoh dan stabil.

Beberapa fitur eksterior Jimny generasi keempat juga menggabungkan berbagai elemen rancangan yang disematkan pada generasi sebelumnya, sehingga menciptakan tampilan klasik Jimny dengan sentuhan yang lebih modern.

Pada sisi interior, Jimny generasi keempat dibuat lebih praktis dengan detail-detail fungsional, seperti fitur Panel Control, AC Auto Climate serta bagasi yang lebih fleksibel dan dilengkapi luggage box.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Suzuki Jimny GIIAS 2019
Editor : Galih Kurniawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top